Generasi Muda Indonesia Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cawapres 2024

Suasana deklarasikan EMIR mendukung pencalonan Ridwan Kamil menjadi Cawapres 2024, Kamis (14/09/2023) di Jakarta.

DJ ~ JAKARTA – Berdasarkan sensus penduduk tahun 2020, generasi muda di Indonesia mencapai 75,49 juta jiwa atau sekitar 27,94 persen dari total populasi. Sementara generasi milenial mencapai 69,38 juta jiwa atau 25,87 persen. Ini mengindikasikan bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah generasi muda.

Menyikapi fakta ini, dalam rangka pemilihan umum serentak tahun 2024, generasi muda diharapkan dapat memainkan peran kunci dalam memajukan Indonesia.

Energi Milenial Indonesia Raya (EMIR) dipimpin oleh Presiden Moh. Khanif Nasukha dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) hingga Dewan Pengurus Daerah (DPD) di 34 provinsi di Indonesia, mengumumkan dukungan mereka kepada Ridwan Kamil sebagai calon Wakil Presiden pada 14 September 2023 di Jakarta.

“Ridwan Kamil adalah sosok yang dapat mewakili generasi muda. Selain itu, dia juga telah berkomitmen pada isu energi terbarukan dan lingkungan di tengah perubahan iklim, serta mendukung kebijakan pro-lingkungan hidup, yang menjadi isu utama bagi Indonesia di masa depan,” ungkap Khanif. 

Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama 5 tahun, Ridwan Kamil telah meraih banyak prestasi yang membuatnya layak untuk meneruskan kiprahnya demi Indonesia Juara.

Khanif menegaskan bahwa EMIR, dari tingkat pusat hingga tingkat provinsi, secara bulat mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Wakil Presiden pada pemilu 2024.

Ridwan Kamil adalah pemimpin yang menggabungkan semangat pemuda, pemikiran inovatif, dan pengalaman dalam pemerintahan. Sebagai pemimpin Jawa Barat, dia telah membuktikan komitmennya terhadap kemajuan, inklusivitas, dan perubahan positif yang dibutuhkan oleh Indonesia.

Salah satu hal yang paling mencolok dari Ridwan Kamil adalah dedikasinya yang tak tergoyahkan terhadap pemuda Indonesia. Dia tidak hanya menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda, tetapi juga bertindak nyata untuk mewujudkan perubahan positif.

Dukungan ini adalah hasil dari diskusi panjang yang dilakukan oleh pengurus DPP EMIR. Sebagai organisasi kepemudaan yang fokus pada isu energi, EMIR memiliki pengaruh besar dan mencerminkan kesadaran generasi muda terhadap masa depan Indonesia yang lebih baik.**

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights