Oknum Kasubdit Tripiter Dari Reskrimsus Polda Polda Kalteng Alergi Terhadap Wartawan 

DJ ~ KALTENG – Terkait maraknya pembalakan kayu plat secara ilegal di wilayah kabupaten Kapuas Kalteng, Sangat di sayangkan sikap seorang kasubdit Tripiter Reskrimsus Polda Kalteng yang berpangkat AKBP justru memblokir kontak awak media DeteksiJambi.Com Tampa alasan yang jelas. Tim insvestegasi hanya mempertanyakan beberapa pertanyaan yang masuk di laporan serta maraknya ilegal logging kayu plat Tampa dukomen.

Oknum kasubdit Tripiter Reskrimsus Polda Kalteng justru enggan berkomentar,  justru membolikr kontak WhatsApp atau tlpn media. Salah satu penggiat sosial serta pengamat politik menyayangkan sikap Kasubdit tersebut yang di anggap angkuh dan terlalu besar kepala tidak pernah bisa menghargai laporan yang di kirim secara tertulis pada 18 September 2023 lalu.

 

Saat itu tim investigasi telah melayang kan surat aduan terkait maraknya ilegal logging milik haji dasoi, Yang diduga kuat tak mengantongi ijin secara lengkap fakta nya.

Kaperwil DeteksiJambi.Com beserta rekan media DeteksiJambi Kalteng kembali menemukan tumpukan kayu kayu plat siap di angkut diduga kuat milik haji dasoi yang di sembunyikan di sekitaran bansaw yang saat itu terlihat sudah di kosongkan.

Kaperwil DeteksiJambi.Com Kalteng Rabut menuturkan bahwa semua kayu milik haji dasoi telah di pindahkan dari bansaw serta di sembunyikan agar tidak di ketahui awak media, kayunya semua di sembunyikan ucap rabut.

Dengan adanya temuan tim media Deteksi Jambi.com tersebut, awak media telah berusaha adakan komfirmasi lebih lanjut kepada Kapolres Kapuas dan kasat Reskrim polres Kapuas AKP Yudi Hertanto. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dan tanggapan slow respon.

Saat tim media mengadakan komfirmasi terkait adanya temuan kaperwil DeteksiJambi.com tersebut kepada pihak pihak yang lebih tinggi posisi termasuk Kasubdit Tripiter Reskrimsus Polda Kalteng AKBP Jk justru memblokir kontak awak media seakan enggan di pertanyakan.

Sampai berita ini di terbitkan haji dasoi pemilik kayu masih menonaktifkan telponnya dan belum bisa terhubung kembali, Rabut selaku kaperwil DeteksiJambi.com Kalteng berharap agar haji dasoi segera di tangkap. Karna telah merusak alam dan hutan, dan terbukti melakukan pembalakan hutan secara liar saya harap agar aparat penegak hukum segera mengamanhan haji dasoi tegas rabut.

 

Tim Redaksi DeteksiJambi.Com Kalteng Irawatie) Red.

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights