TEBO  

Indina Larasati Siswi SMAN 2 Tebo Lolos Seleksi Cabor PraPON XXI


DJ ~ MUARO TEBO, – Siswi SMA Negeri 2 Tebo terpilih menjadi Atlet Kejuaraan Nasional Pra Kualifikasi PON Cabang Olahraga Tarung Derajat. Dia adalah Indina Larasati peraih medali emas pada ajang PORPROV Jambi ke XXIII yang dilaksanakan pada pertengahan Juli lalu. Setelah mengikuti seleksi Atlet yang dilakukan di Kawah Derajat Provinsi Jambi, Indina terpilih dan masuk dalam Tim Kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti Ajang Pra PON yang akang dilaksanakan di Kota Bandung, 16-23 Oktober mendatang.

Kejuaraan ini sebagai ajang bergengsi bagi para Atlet untuk membuktikan diri bisa tampil mewakili masing-masing cabang olahraga di event PON XXI.

Kepala SMA Negeri 2 Mukriyanto, S. Pd.I., M. Pd saat ditemui mengaku bangga atas prestasi siswanya itu.

“Kami tetap memberikan ruang dan semangat kepada siswa/i untuk memacu diri, sesuai bakat masing-masing, baik dibidang akademik maupun non akademik. Termasuk cabang-cabang olahraga beladiri dan kami tetap memberi kesempatan kepada siswa untuk mengikuti perguruan di luar sekolah,” kata Mukri.

“Jika ada lomba atau Kejuaraan kami turut mensuport, salah satunya dengan memberi izin kepada siswa untuk mengikuti kompetisi,” sambungnya.

Dia pun berharap siswa berprestasi terus mengasah diri dan terus berkiprah untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat masing-masing.

Indina Larasati merupakan siswi yang berprestasi di cabang Olahraga Beladiri Tarung Derajat. Dari 2 Kejuaraan yang diikuti nya, ia berhasil menyabet medali emas untuk kelas Tarung berat badan 45,1-50kg. Saat ini, Indi begitu disapa duduk di kelas XII MIPA SMA Negeri 2 Tebo. Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan serta dukungan dari Orangtua sekolah dan Organisasi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT).

“Alhamdulillah, saya terpilih masuk dalam Kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti ajang Pra PON di Bandung. Pengalaman yang tidak pernah terlupakan dengan mengikuti program latihan Training Center (TC) dan seleksi memperebutkan tiket Pra PON dengan Atlet atlet berprestasi di Provinsi Jambi.” ungkapnya.

“Saya sudah datang jauh-jauh ke Kota Jambi, mengorbankan banyak hal, orangtua, keluarga, dan sekolah. Saya bertekad tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berjuang mendapatkan prestasi yang terbaik,” ujarnya.

Kedepan, dirinya berharap dapat meraih medali sehingga mendapatkan tiket untuk berlaga di ajang PON XXI dan mewujudkan keinginannya menjadi atlet Nasional yang membanggakan orang tuanya dan dengan prestasinya dapat menjadi modal untuk mendaftar menjadi polwan seperti yang menjadi cita-citanya. (ADennyYM)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights