TEBO  

Hingga Malam Polsek Kecamatan Tebo Ulu Padamkan Api: Manggala AGNI Tebo Abaikan TUGAS


DJ ~ TEBO, – Lagi dan lagi musibah Kebakaran melanda lahan perkebunan masyarakat berdasarkan maps masuk Kec. serai serumpun dan berdasarkan kepemilikan wilayah tersebut masuk wilayah Desa Medan Seri Rambahan Kecamatan Tebo Ulu Kab. Tebo, Provinsi jambi  Kamis 28/09/2023.

Hingga Pagi, terpantau Tim Manggala Agni dibawah naungan Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan yang biasa disebut Brigade Pengendalian Kebakaran hutan dan lahan(KARHUTLA) tidak kunjung terlihat dengan Fasilitas yang sangat *CUKUP* saat dibutuhkan

Kepala Polisi sektor (Kapolsek) AKP Jecky Arman Putra S.H mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat terkait kebakaran di lahan perkebunan masyarakat Desa Medan Seri Rambahan pada kamis siang. Personel Polsek Tebo ulu lalu mengecek ke lokasi. 

“Saat ini sebagian besar lahan sudah Padam namun ada yang masih menyala karena hembusan angin” ucap Kapolsek 

Namun Polisi telah menghubungi pihak Manggala AGNI Kabupaten tebo-jambi namun sampai api padam tidak terlihat berada di *lokasi* Menggunakan alat seadanya karena khawatir api merembet Polisi bersama warga langsung berupaya memadamkan api dan Kebakaran dilaporkan kurang lebih 30 Ha dan menimbulkan asap hitam pekat yang hingga saat ini mempengaruhi pernapasan masyarakat sekitar dan melintasi pree lokasi

“Kalau penyebabnya belum diketahui pasti karena lahan sudah terbakar dan perihal Itu kami serahkan ke Tipiter polres tebo” terangnya melalui pesan WhatsApp.

 

Penulis : crew-ADennyYM

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights