Simulasi sispam Kota: dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2023-2024

 Dalam Skenario Simulasi Sispam Kota Menunjukkan Kesiapan Polres Tebo 2024.

DJ ~ TEBO, – Polres Tebo menggelar Simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang bertujuan untuk mengantisipasi potensi-potensi yang rawan mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 dengan berbagai skenario yang telah disiapkan di Lapangan Upacara Polres Tebo, Selasa (17/10/2023) pukul 08.30 Wib

Kapolres Tebo mengatakan Pemilu adalah momen dimana rakyat kita berhak untuk menentukan pemimpin dan wakilnya. Tentu Pemerintah Kabupaten Tebo bertugas memastikan bahwa proses tersebut berjalan dengan lancar, damai, dan aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tebo. 

Pemerintah Kabupaten Tebo mengapresiasi kerja keras dari Aparat Keamanan, TNI, Polri, dan semua instansi terkait yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan simulasi pengamanan ini.

Dalam konteks simulasi adalah waktu yang tepat untuk memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam pengamanan pemilu 2024 juga kesempatan untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan keamanannya dalam persiapan Pemilu 2024.

“Simulasi ini akan membantu kita mengidentifikasi potensi Resiko dan memastikan bahwa kita siap menghadapinya”. Ungkapnya.

Hal yang tidak kalah penting dalam kegiatan ini adalah penandatangan Deklarasi Damai sebagai bukti nyata bahwa semua pihak bersatu dalam menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi dan perdamaian. Semua pihak memiliki peran penting dalam menjaga proses pemilihan agar berjalan tanpa gangguan dan ketegangan yang tidak perlu.

Ia berharap bahwa deklarasi damai ini bukan hanya kata – kata namun juga tekad yang kuat untuk menjaga perdamaian selama pemilihan.

“Mari Kita jadikan Pemilu 2024 Sebahai Contoh Demokrasi Yang Berfungsi dan menjadi tonggak keberhasilan kita sebagai masyarakat yang hebat dan beradab”. Pesannya.

Dalam skenario simulasi Sispam Kota menunjukkan kesiapan Polres Tebo dalam menghadapi Insiden gangguan dan ancaman saat pemilihan umum berlangsung.

“Meskipun insiden tersebut terjadi dalam simulasi, Hal ini menunjukkan kesiapan aparat keamanan dalam menangani situasi ancaman yang mungkin terjadi selama proses pemilihan umum”. Ucap AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Kapolres tebo.

 

Penulis : Hermanto

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights