TEBO  

Gawat,, Oknum Ketua LAM Dusun Transos: Terlibat Aktivitas Tambang emas ilegal APH di Minta Bertindak 


DJ ~ TEBO, – Maraknya Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di beberapa tempat di kabupaten Tebo tentunya menjadi perhatian serius dari pihak Pemda setempat, Karena menimbulkan dampak kerusakan di kawasan lingkungan dan sungai.

Menurut Informasi yang di dapatkan Tim investigasi lapangan, Ada salah satu oknum Ketua Lam adat Desa Dusun Transos Desa, Aburan Kecamatan Tebo Tengah inisial “B” diduga melakukan aktivitas PETI bersama keluarga besarnya.

Salah satu warga yang enggan di tuliskan namanya mengatakan, Oknum Ketua Lam adat Desa itu tidak bisa di tolerir, Seharusnya menjadi panutan dan memberikan edukasi yang baik terhadap warga, Tetapi malah sebaliknya akan berdampak berkurangnya kepercayaan warga dengan melakukan aktivitas ilegal Tersebut.

“Menurut salah satu warga menuturkan bahwa aktivitas PETI yang di lakukannya bersama keluarga besarnya, Untuk lahan sendiri berada di lahan PT.Mega Sawindo Perkasa. Atau Koperasi Dasar Usaha yang belum ada pembebasan oleh perusahaan”ujarnya hari ini (Kamis/19/10/2023).

 “Tambah warga menuturkan, Diduga selain aktivitas ilegal yang di lakukan juga ada beberapa lahan perusahaan atau koperasi yang di perjual belikan, Hal ini tentu meresahkan warga sekitar, Kita berharap Kepada Aph dan pihak terkait. Agar segera mengambil tindakan tegas supaya hal ini tidak meresahkan, Tuturnya warga yang enggan namanya dituliskan.

Sampai berita ini di terbitkan, tim investigasi lapangan belum berhasil konfirmasi oknum ketua Lam Desa Dusun Transos Desa Aburan kecamatan Tebo tengah tersebut.(*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights