TEBO  

Warga Desa Sungai Rambai, Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi dd-add Tahu 2021/2022

Dinas inspektorat (irbansus) dan APH kabupaten Tebo Dugaan kasus korupsi di add Desa Sungai Rambai Tahun 2021-2022 Masih terus berlanjut.

DJ ~ MUARO TEBO, – Masyarakat Desa sungai rambai kecamatan Tebo ulu Kabupaten Tebo, Masih menunggu hasil proses pengembangan dan penyidikan dari aparat penegak hukum (APH) dan Dinas inspektorat (irbansus) kabupaten Tebo. baik itu proses penyidikan maupun proses pengembangan dugaan korupsi kasus Desa Sungai rambai dari sebelumnya.

 “Kasus diduga korupsi pengelolaan anggaran DD/ADD oleh oknum kades, Sampai saat ini tidak ada kabar dan informasi sehingga  menjadi pertanyaan serius  masyarakat. Apakah masih tetap berjalan atau sudah selesai.

Beberapa warga desa sungai rambai yang enggan namanya dipublikasi mengatakan, Kepada awak media ini, Kito percuma berita kan dan menyusul kasus korupsi kades kepihak inspektorat Tebo dan juga pihak (APH). di Iyo iyoin Bae habis karena sudah jelas di berita yang Kito Baco meskipun di ujung tanduk kasusnyo basi oknum kades dan mertuonyo Beduit orang mapan jadi buang tenago dan  energi bae ucapnya.

Tambah warga, Dari khusus beberapa poin yang dilaporkan oleh salah satu anggota BDP desa sungai Rambai ini masih menuai keritikan dari berbagai elemen. Karena kuat dugaan pihak inspektorat tebo telah bekerja sama dengan pihak terlapor untuk menutup nutupi anggaran DD/ADD yang diduga telah di korupsi.

“Menurut Warga, Dari data yang dilaporkan 27 poin, Namun hanya 4 poin saja yang di proses oleh pihak (irbansus) inspektorat pembantu khusus kabupaten Tebo. Bahkan berbeda dari poin penyidikan polres Tebo, Jadi dari pekerjaan rabat beton pisik dengan nilai 141.juta, Gaji honorer guru dengan nilai temuan 10.365.000. ditambah lagi dengan dugaan Pemalsuan ijazah oleh oknum perangkat desa dengan nilai 54.4 juta.

Bukan hanya itu saja, Pengadaan alat alat puskesmas, Mobil Cherry yang dibeli tahun perakitan 2019 hilang tak berkesan. Bahkan hasil depot bumdes yang ketua ini adalah mertuanya Kades, Diantara poin poin ini yang menjadi pertanyaan serius warga kepada pihak Tipikor polres tebo. maupun inspektorat sampai saat ini tidak ada tetap informasi Proses perkembangan serta penyidikannya.

Karena sejauh ini kita masih menunggu,  Profesionalisme baik pihak dinas inspektorat. Maupun pihak penegak hukum Tipikor polres tebo tutur warga.

Agar berita ini akurat dan berimbang, Awak media ini sudah menghubungi salah satu penyidik Tipikor polres tebo. Terkait kasus tersebut. Pihak penyidik hanya menjawab, Silahkan datang ke kantor. untuk saat ini Masih dalam penyelidikan, pemeriksaan saksi saksi ujarnya salah satu penyidik.

 

Tim Redaksi : ADennyYM

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights