TEBO  

Adean Teguh, ST.,SH Minta PJ Bupati Tebo dan Gubernur Jambi Segera Copot Direktur PDAM Kabupaten Tebo 

Dianggap Gagal menjadi direktur, Miris Terkesan lambat dan Slow respon PDAM cabang Tebo Ilir 

DJ ~ TEBO, – Ketua DPW pekat IB provinsi Jambi Adean Teguh, S.T,. S.H Mengecam keras dan tegas terhadap direktur PDAM Kabupaten Tebo karena kurang peduli terhadap keluhan masyarakat dan bila perlu segera dicopot dari jabatannya karena kurang peka terhadap masyarakat tentang kebutuhan air bersih. karena air merupakan sumber kehidupan bagi manusia. Minggu (17/12/23)

Air bersih sangatlah dibutuhkan karena air merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat yang banyak digunakan buat konsumsi dan kebutuhan mandi, Mencuci dan membersihkan masakan seperti sayur mayur dan lauk pauk.

Adean Teguh, S.T., S.H Ketua mengatakan dengan tegas bahwa pihak Perusahan Daerah air minum (PDAM) Kabupaten Tebo harus ada rasa peduli terhadap keluhan masyarakat yang membutuhkan air bersih karena air merupakan sumber kehidupan.

Tambah Adean Teguh, Meminta kepada Pj Bupati dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) kabupaten Tebo. selaku pemangku jabatan segera mungkin mencopot Direktur PDAM karena tidak adanya rasa kepedulian terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.

Pasalnya pelanggan Mengeluh karena pelayanan PDAM cabang tebo Ilir juga lambat, perbaikan pipa bocor ataupun pecah selow respon sudah hampir berbulan-bulan belum juga kunjung diperbaiki. 

Saya juga minta segera evaluasi petugas PDAM cabang tebo Ilir yang berada di kecamatan tebo Ilir Desa Kemantan kabupaten Tebo. karena menurut saya apa yang dilakukan mereka terhadap pelanggan sangat merugikan. Perlu diingat mereka digaji untuk bekerja melayani masyarakat alias pelanggan.

Sementara jika pelanggan nonggak bayar, Pihak PDAM membawa pengawalan dari pihak kepolisian menurut saya hal seperti itu bawa anggota polisi tidak seharusnya dilakukan.

Pertanyaan saya, Maksudnya dan tujuannya apa bawa anggota polisi. Apa mau nakutin pelanggan, atau biar pelanggan yang tidak bayar terpaksa harus bayar.

“Karena air bersih sangat dibutuhkan terlebih di musim kemarau, Karena masyarakat penguna air bersih hampir merata untuk kebutuhan keseharian, Seperti pengunaan konsumsi air dan untuk mencuci dan mandi serta MCK.

” Mestinya pihak PDAM harus segera bertindak dan respon cepat ketika mendapatkan laporan. bukanya di abadikan begitu saja karena air bersih sangat dibutuhkan oleh warga.

Lebih lanjut dalam waktu dekat apabila pihak PDAM kabupaten Tebo terutama direktur masih juga keras kepala, Tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat tentang keluhan pelanggan dengan terpaksa pihaknya akan mengerahkan massa melaksanakan protes dikantor PDAM, “tegas Adean Teguh, S.T,.S.H dengan nada kesal.

Terpisah masyarakat yang merupakan pelanggan PDAM Tebo Ilir mengatakan saat berbincang sama awak media menuturkan. Kalau mereka sangat kecewa sekali terhadap pelayanan PDAM.

Apa lagi pipa pecah, dan juga pipa induk tidak dihiraukan kami sebagai pelanggan bingung mau ngadu dan minta tolong sama siapa lagi. Sementara pelayanan PDAM terkesan lambat dan bertele-tele ujarnya warga yang enggan namanya dituliskan.

Terkait keluhan pelanggan PDAM, Awak media sudah mencoba komfirmasi direktur PDAM kabupaten Tebo. Namun kontak yang dihubungi tidak aktif sampai berita ini diterbitkan.

 

 

Penulis : Robiansyah

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights