TEBO  

Sudah Berbulan-bulan Bocor Pipa Induk PDAM Tak Kunjung Diperbaiki

Buruknya Pelayanan PDAM kabupaten Tebo terkesan lambat, Sudah berbulan-bulan tak kunjung diperbaiki.

DJ ~ TEBO, – Pipa induk jaringan air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Tebo. Persisnya di ruas jalan Tanjung Sari RT 13 kelurahan sungai bengkal kecamatan tebo Ilir, mengalami kebocoran sudah lebih dari satu bulan.

Pipa induk tersebut terlalu surut, bahkan posisi Pipa itu di dalam badan jalan. Terlihat pipa sangat tipis dan timbul sejajar dengan permukaan jalan.

Akibat bocor tersebut, kini air telah menggerus dan mengalir ke jalan jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan merusak badan jalan.

Warga pengguna jalan, mengatakan, kerusakan itu sudah berlangsung lama. Tapi anehnya seperti tidak ada kepedulian dari pihak-pihak berkompeten.

“Kalau di wilayah lain khususnya di luar Kabupaten Tebo kondisi seperti ini pasti sudah ditangani, karena dampaknya pada distribusi air dan kerusakan jalan,” katanya.

Karena itu atas kesadarannya sebagai warga dan pelanggan PDAM menyampaikan agar kerusakan itu segera ditangani, supaya kerusakan tidak bertambah parah baik jaringan air bersih, maupun kondisi jalan.

Ditempat lain warga menyayangkan juga sikap acuh terhadap perawatan jaringan air bersih setempat, diaman kata dia apa yang jadi beban pelanggan tidak sebanding dengan pelayanan. Buktinya sudah lama bocor tapi tidak diperbaiki.

Namun sayang hingga berita ini diturunkan pihak PDAM kabupaten Tebo terutama direkturnya. Belum bisa dikonfirmasi.

Padahal sudah berulang kali diberitahukan kepada petugas yang di kantor cabang tebo Ilir, bahkan sama petugas yang dari kantor kabupaten Tebo sudah diberitahu namun bpada kenyataan semuanya di abaikan.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan sangat menyenangkan, dan berharap agar PJ bupati tebo segera memanggil dan menegur direktur PDAM kabupaten Tebo. Termasuk petugas yang menangani dilapangan.

Ada beberapa pipa pelanggan juga pecah, tidak juga diperbaiki sampai saat ini sehingga air tergenang dan mengalir di tengah-tengah jalan masyarakat.

 

 

Penulis : Roby

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights