TEBO  

Kapolsek Bersama Forkopimcam Kecamatan Tebo Ilir Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno, S.H,.M.H bersama dengan rombongan Forkopimcam Kecamatan Tebo Ilir memberikan bantuan secara simbolis

DJ ~ TEBO ILIR, – Kapolsek Tebo Ilir Polres Iptu Winarno, S.H. M.H,. bersama Forkopimcam Kecamatan Tebo Ilir menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bertempat dua titik di tanjung sari RT 13 dan RT 14 hari ini Selasa (04/01/2024) sekira pukul 17.00 WIB

Dalam kegiatan pemantau monitoring wilayah banjir di Dusun Tanjung Sari, hingga saat ini situasi air mengalami kenaikan. Debit air akibat luapan dari sungai Batanghari sehingga terjadi banjir di pemukiman warga dan fasilitas umum. Hingga saat ini ketinggian debit air yang menggenangi pemukiman warga Tanjung sari kelurahan sungai bengkal kurang lebih 1 – 1,5 meter.

Adapun jumlah warga RW 05 Tanjung sari yang terdampak banjir sebanyak (85 KK) yang berada di RT. 13 dan RT 14, hingga saat ini warga sebagian telah diungsikan ke tempat keluarga yang tidak terdampak banjir.

Poto : Kapolsek bersama forkopimcam kecamatan tebo Ilir..

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno, S.H,.M.H bersama dengan rombongan Forkopimcam Kecamatan Tebo Ilir memberikan bantuan secara simbolis di Rt. 14 sebanyak 5 warga yang terdampak banjir masing-masing berupa : 1 (satu) karung beras berat 3 kg merk pilihanku 1 (satu) dus mie instan merk inter mie

Dan memberikan bantuan di RT. 13 sebanyak 13 warga yang terdampak banjir masing-masing berupa : 1 (satu) karung beras berat 3 kg merk pilihanku 1 (satu) dus mie instan merk inter mie.

Bantuan sosial tersebut, merupakan bantuan yang di salurkan melalui posko siaga banjir yang berada di kelurahan sungai bengkal RT 13 tanjung sari, Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo. Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang wilayah berdampak banjir.

Poto : Kapolsek bersama forkopimcam kecamatan tebo Ilir di RW 05 Tanjung Sari 

“Penyaluran bantuan sosial tersebut langsung diserahkan kepada warga yang terdampak oleh Kapolsek bersama forkopimcam Tebo Ilir menggunakan sampan alias perahu.

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno, S.H. M.H., mengatakan Penyaluran bantuan Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir. Dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka.

” Wilayah yang tertimpa musibah banjir mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, dan memberikan langsung bantuan berupa Sembako di wilayah Kecamatan Tebo Ilir, kelurahan sungai bengkal yang terdampak bencana banjir.” Ujar Kapolsek

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tebo Ilir, Iptu Winarno, S.H. M.H, Camat Tebo Ilir , Akmad Fuad, MP.d Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, Am.Kep, kepala puskesmas sungai bengkal dr Andri Putro Satrio, Babinsa kelurahan sungai bengkal Serma Pracoyo, Babinkamtibmas kelurahan sungai bengkal Bripka Sentosa Manurung, dan yang lain sebagainya.

 

Penulis : Robiansyah

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights