TEBO  

Terkait Jalan Longsor, Pihak Tambang Batubara Siap Penuhi Tuntutan Masyarakat

Mediasi Pihak Tambang Batubara Siap Penuhi Tuntutan dan Permintaan Masyarakat 

DJ ~ TEBO ILIR, – Jalan masyarakat yang longsor menuju simpang semangko RT 17 kelurahan sungai bengkal kecamatan tebo Ilir beberapa Minggu yang lalu akhirnya menemukan titik terang. Dalam pertemuan perifikasi lapangan terkait Jalan masyarakat yang longsor, dalam tuntutan yang agar pihak perusahaan memperbaiki jalan Akong sehingga tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan tersebut.

Jalan longsor yang dilewati oleh masyarakat menuju RT 17 simpang semangko, pada lokasi bekas tambang batubara PT Anugerah Alam Andalas Andalan (A4) dengan potensi longsor kurang lebih 700 meter.

Poto : pembacaan putusan mediasi dikantor lurah dan di sepakati bersama hari ini Senin 22 Januari 2024.

” Tuntutan masyarakat kelurahan sungai bengkal kepada pihak perusahaan (A4) akan segera melakukan perbaikan jalan Akong yang longsor, dengan solusi memindahkan badan jalan keposisi yang lebih aman.

Dalam waktu selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari. Dengan poin nomor (4) Pihak perusahaan berkewajiban memberikan laporan tindaklanjut perbaikan jalan tersebut kepada dinas lingkungan hidup dan perhubungan kabupaten Tebo, dan juga kepada lurah sungai bengkal termasuk camat khususnya porkopimcam kecamatan tebo Ilir.

Dari hasil pantauan awak media ini yang turut hadir di lapangan, Muhammad Nuri, SP. Selaku Kabid penata dan penataan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup kabupaten Tebo. Yandi Saputra, ME, M. SC selaku pengawas lingkungan ahli muda, Yudarlena, SH., pengendali dampak lingkungan ahli muda, Putri Rahayu imani Sari, S.Si pengawas lingkungan hidup ahli muda. Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, Am. Kep, kasi pem kelurahan Joni Irawan, camat Tebo Ilir atau yang memiliki, danramil sungai bengkal, Kapolsek Tebo Ilir, Maulana sebagai pelapor perwakilan dari masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat.

 Dari hasil mediasi tersebut, hari ini 22/01/2024, telah disepakati bersama, dan dibubuhi tanda tangan dan disertai daftar hadir yang terlampir berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Penulis : Robiansyah 

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights