Pengurus Masjid Nurul Jalal Sungai Bengkal Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim/Piatu

Gelar Buka Bersama, Pengurus Masjid Nurul Jalal Berikan Santunan THR Kepada 90 Orang Anak Yatim/piatu. Sabtu 6 April 2024.

DJ ~ TEBO ILIR, – Salah satu kegiatan Rutin Masjid Nurul Jalal kelurahan sungai bengkal kecamatan tebo Ilir pada bulan Ramadhan tahun 1445 H 2024, adalah Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak-anak Yatim/Piatu.

“Acara ini selain bertujuan untuk menjalin tali silahturahim juga untuk meningkatkan kepedulian sosial muslim/muslimah kepada masyarakat di lingkungan di sekitar kelurahan sungai bengkal kecamatan tebo Ilir.

Takmil masjid Nurul Jalal mengundang anak yatim/piatu, khusus wilayah kelurahan sungai bengkal sebanyak 90 anak yatim/piatu. 

Selesai buka puasa bersama, pengurus masjid melanjutkan sholat Maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan makan bersama selesai makan dilanjutkan dengan pemberian santunan tersebut secara simbolis

Tambah panitia masjid mengatakan, kepada anak yatim/piatu yang menerima santunan dan juga para pendamping jangan menilai seberapa besar jumlahnya tetapi dari manfaat dan silaturahmi yang dapat terus terjalin.

Mudah-mudahan dengan kehadiran kita disini, mari kita anggap sebagai silaturahmi sebaik-baiknya antara segenap pengurus masjid dengan masyarakat tuturnya.

Camat Tebo Ilir Akhmad Pu’ad mengungkapkan. Sebagai mana sebentar lagi kita akan merayakan Idul fitri kami mengaharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga ukhuwah islamiyah dengan baik, agar kehidupan kita lebih baik dalam lingkungan masyarakat. 

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan hingga masa mendatang.

“Semoga kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan bisa menjadi contoh agar kita selalu ingat dan peduli terhadap sesama terutama kepada anak yatim,” pungkasnya camat.

“Lurah Sungai Bengkal mengatakan sangat mengapresiasi atas kerja keras segenap pengurus masjid karena Acara ini adalah sebagian acara tahunan yang rutin dilakukan di bulan Ramadhan.

Menurutnya Eko Wahyudi lurah sungai bengkal, moment ini bukan hanya sekedar berkumpul untuk berbuka, tetapi juga tentang mempererat tali silaturahmi, meningkatkan rasa syukur, dan memperkuat solidaritas sosial.

“Alhamdulillah, panitia masjid Nurul Jalal menyantuni sebanyak 90 anak yatim di tahun ini. Harapan Saya semoga tahun depan bisa lebih dari sekarang,” ujarnya lurah.

Tampak hadir di acara tersebut, camat Tebo Ilir, lurah sungai bengkal, imam masjid, Bilal dan khatib, lembago adat, ketua panitia masjid dan segenap pengurus masjid. RT RW sekelurahan sungai bengkal kecamatan tebo Ilir kabupaten Tebo.(Robiansyah)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights