TEBO  

Anggota DPRD Fahri, Gelar Reses Pertama Tahun 2023 Disambut Antusias Warga

DETEKSIJAMBI.COM ~ TEBO, Anggota DPRD Kabupaten tebo fraksi PDI perjuangan (Fahri) melaksanakan Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2023 bertempat di Balai Pertemuan desa Punti Kalo Kecamatan sumay. Kegiatan Reses dilakukan guna menjumpai dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing dan sekaligus berbuka puasa Ramadhan bersama sabtu, (08/04/2023).

Legislator yang dikenal dengan keramahannya itu, menggelar Reses pertama di tahun 2023. Ia pun disambut antusias warga Desa Punti Kalo. Lantara mereka (warga) ingin menyampaikan aspirasinya mengenai perbaikan infrastruktur di desa mereka.

Reses Pertama tahun 2023 ini berharap bisa menjangkau semua titik konstituennya menyerap aspirasi warga sampai di pelosok.

Dia menjelaskan, kegiatan reses ini hampir sama dengan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat desa hingga kabupaten. Forum ini menjadi tempat konstituen untuk menyampaikan usulan pembangunan.

Dalam pelaksanaan reses, lanjutnya, berbagai usulan disampaikan masyarakat. Namun selama ini yang paling banyak disampaikan masyarakat adalah berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Setiap anggota dewan memiliki jatah tiga titik untuk menggelar pertemuan dengan masyarakat sesuai wilayah konstituen di masing-masing daerah pemilihan. Dia meminta warga memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.

”Masing-masing anggota dewan akan menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Adapun kegiatan rutinitas sebagai dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Tebo Fahri komisi (3) melakukan reses-SPJD sebagai dewan perwakilan daerah di desa punti kalo.

Adanya kegiatan reses ini kades dan masyarakat desa tersebut sangat mengafresiasi terhadap dewan dari fraksi PDI Perjuangan Pahri DPRD Kabupaten Tebo.

Alhamdulillah dalam acara reses ini kita menyerahkan bantuan berupa ambal kepada pengurus masjid, untuk kepentingan dan melaksanakan ibadah. Dan juga menyerahkan bantuan kepada karang taruna uang tunai dan dilanjut dengan buka puasa bersama masyarakat desa Punti Kalo.

Tanpak Hadir dalam kegiatan reses ini turut di hadiri ibu PKK, kades desa punti kalo Fahrizal, Babinsa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dan beberapa perangkat desa lainnya

Anggota dewan yang biasa di pangil bang pendek itu sangat mengafreasi dengan adanya intruksi, atau masukan dari warga yang mengarah kepada kemajuan desa. Termasuk akses jalan desa pengerasan, Grainase untuk petani sawah khususnya. Salam kompak selalu tuturnya. (ADenny-YM)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights