Berpakaian Unik : Peringati HUT RI Ke-78  Ratusan Anak Paud Ikuti Pawai Karnaval

DJ ~ PALANGKARAYA – Masih suasana HUT Ke-78 RI semangat hari kemerdekaan tersebut ditunjukkan Paud Se-Kota Palangkaraya.

Memperingati HUT Ke-78 RI tersebut anak-anak PAUD di Palangkaraya ikuti pawai karnaval, di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangkaraya.

Ratusan anak dari Paud Se-Kota Palangkaraya mengikuti karnaval tersebut dengan ragam kostum yang unik dalam peringatan HUT Ke-78 RI.

Para peserta karnaval menggunakan berbagai jenis kostum mulai dari baju adat, baju Polisi, TNI, Perawat dan juga masih banyak lagi kostum menarik lainnya seperti kostum bersayapkan kupu-kupu.

Rute untuk karnaval tersebut Paud se- Kota Palangkaraya mengeliling Lapangan Sanaman Mantikei.

Bunda Paud Kota Palangkaraya Avina Fairid Naparin, mengatakan karnaval tersebut dilaksanakan untuk merayakan HUT Ke – 78 RI Tahun 2023 untuk anak TK dan PAUD se kota Palangka Raya. 

Kegiatan ini tentunya berupa kerjasama Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak ( IGTKI – PGRI ) Kota Palangkaraya dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (HIMPAUDI) Kota Palangkaraya serta dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya bersama kepala sekolah dan Guru TK dan PAUD se kota Palangkaraya,” ungkapnya, Senin (21/8/2023).

Ia menjelaskan HUT Ke-78 RI Tahun 2023 ini mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” memiliki arti yaitu memberikan kesempatan kepada anak dan guru mengembangkan diri secara merdeka untuk mencapai prestasi dan menumbuhkan rasa bangga sebagai anak Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani, mengungkapkan kegiatan karnaval digelar dalam rangka perayaan HUT RI ke-78 khususnya bagi para anak anak. 

 

Penulis: Lewi p. Laban

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights