TEBO  

Dr. Syamsu Rizal, M. Sl. Fraksi Demokrat Ajak Masyarakat isi Ramadhan Dengan Memperbanyak Berbagi

DETEKSIJAMBI.COM ~ MUARA TEBO, Syamsu rizal, Alias IDAY, Wakil ketua DPRD kabupaten Tebo, ajak masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini untuk saling berbagi kebaikan dengan orang sekitar. 

“Ramadhan kan merupakan bulan penuh berkah, setiap amal ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah. Jadi, jangan lelah untuk saling berbagi kebaikan,” ujar Wakil ketua DPRD kabupaten Tebo tersebut.

Dijelaskannya, berbagi kebaikan tidak hanya dengan selalu memberi atau bersedekah saja, tetapi bisa juga dengan cara lain, misal dengan membeli dagangan warga sekitar. Apalagi di bulan puasa ini tentu banyak pedagang-pedagang dadakan menjual menu berbuka puas. 

“Dengan membeli dagangan mereka, itu merupakan salah satu cara kita membantu perekonomian mereka dan memberikan kebahagiaan kepada mereka. Jadi, berbagi kebaikan itu tidak hanya dengan memberi saja,” ucap Kader Partai Demokrat.

Dengan cara membeli jualan pedagang sekitar lingkungan tempat tinggal, itu juga merupakan salah upaya untuk mendukung kemajuan pelaku UMKM. Manfaatnya akan membuka lapangan kerja untuk ke depannya. 

“Dengan ikut mempromosikan dagangan mereka misal di media sosial itu tentu sangat membantu para pelaku UMKM kita, khususnya di sekitar lingkungan kita,” terang iday. 

Selain itu, cara berbagi kebaikan dengan masyarakat bisa dilakukan dengan cara lain lagi, misal dengan cara membantu atau ikut berpartisipasi panitia mesjid dalam menyiapkan berbuka puasa. 

“Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan di bulan penuh maghfirah ini, seperti ikut berpartisipasi berbagai takjil, dan lainnya yang tentunya kegiatan-kegiatan positif yang bisa menyemarakkan bulan Ramadhan,” katanya

Selain itu, politisi ini mengajak agar masyarakat bisa lebih memaknai bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amalan-amalan dan meminta ampunan kepada tuhan, serta selalu membukakan pintu maaf kepada sesama. 

“Kita tau bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan atau bulan penghapus dosa, jadi manfaatkan dengan tidak saja melaksanakan yang wajib saja, tapi juga diiringi dengan ibadah-ibadah sunnah lainnya, seperti membaca Al-Quran, sedekah, dan lainnya,” tuturnya Syamsu Rizal.(Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights