TEBO  

Gawat,, Box Culvert Normalisasi Dam Sungai Samak Retak Sementara Pengerjaan Belum Selesai

Akibat Kurangnya Pengawasan Dari Dinas Pupr Tebo : Proyek Pembangunan Box Culvert Normalisasi Dam Sungai Samak Retak Sementara Pengerjaan Belum Selesai

DJ ~ TEBO ILIR – Kondisi bangunan proyek box culvert atau gorong-gorong beton, di atas aliran Air sungai samak Desa Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, yang baru selesai dikerjakan tapi sudah rusak. 

Pantauan awak media di lokasi Kamis (27/07/2023), di duga terlihat bagian box culvert yang retak sudah dicor semen. Namun, masih juga terlihat retakan pada sambungan cor semen yang lama dengan yang baru.

salah satu warga Desa Kemantan inisial A mengatakan kepada awak media menyebutkan, pengerjaan proyek box culvert yang bersumber dari anggaran APBD kabupaten Tebo senilai Rp. 249.000.000 jutaan ini dinilai belum tuntas dikerjakan oleh pelaksana CV. Sahabat perkasa dan konsultan pengawas CV. Pratama konsultan 

Memang, bagian gorong-gorong beton yang retak sudah diperbaiki. Tapi, sambungan antara semen yang lama dengan yang baru masih terlihat garis retaknya. Lihatlah garis keretakkannya,” ujarnya.

“Dikhawatirkan, saat dilewati truck bertonase tinggi di atas 10 ton, sambungannya akan patah dan membahayakan bagi pengguna jalan yang lain,” tambahnya.

Amin juga meminta pihak kontraktor dapat membersihkan sampah tanah galian proyek dan membersihkan sisa material sertu proyek, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

Apa lagi di Desa Kemantan masyarakat banyak menggunakan akses jalan tersebut sebagai ladang komoditi perkebunan kelapa sawit milik pribadi dan jalan yang sudah di timbun di harapkan di perbaiki oleh kontraktorkontraktor karena akses timbunan jalan sangat lembut. 

Apabila curah hujan tinggi di saat musim seperti ini, mengakibatkan jalan lumpur dan licin membuat masyarakat sulit untuk mengeluarkan akses panen kelapa sawit tersebut ujarnya.(*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights