TEBO  

Gawat,, Penerang Jalan Umum PJU : Banyak Yang Mati Dinas Perkim Kemana? PJ Bupati Tebo Harus Bertindak

Lampu Penerang Jalan Umum PJU Tidak Kunjung Diperbaiki Dinas Perkim Yang Membidangi

DJ ~ MUARA TEBO, – Terlihat jelas kondisi dimalam hari di sepanjang jalan lintas Jambi Bungo, Begitu banyak penerang jalan umum (PJU) yang mati seakan-akan tidak ada perhatian serius dari pihak Perkim yang membidangi.

PJU mati disepanjang jalan lintas Jambi Bungo, tidak terhitung jumlahnya, yang pasti banyak yang mati alias tidak hidup kira-kira siapa yang bertanggung jawab terkait perawatan dan perbaikan PJU tersebut.

Dari simpang penapalan sampai ke-kelurahan sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir banyak sekali yang mati, itu baru di pinggir jalan lintas Jambi Bungo. Belum lagi di daerah pelosok kata warga pengguna jalan itu yang enggan disebutkan namanya.

Seperti di dusun Tanjung Sari saat ini menjadi gelap gulita, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pun sudah lama tidak berfungsi dan sudah lama mati sehingga di malam harinya gelap seakan-akan seperti kampung tertinggal.

“Hal ini, dikatakan oleh pengguna jalan yang lewat lalu lalang kepada awak media, kamis, 27 juli 2023, bahwa kemungkinan ini akan terjadinya kebimbangan warga yang berjalan kaki ataupun yang berkendara dimalam hari ujarnya.

PJU Penerangan Jalan Umum, yang mati satu RT tepatnya di RT 13 RW 05 tanjung sari, dan masih banyak lagi PJU yang mati di kecamatan Tebo Ilir ini ucapnya.

Bukannya setiap tahun pemerintah selalu menganggarkan dana untuk perawatan dan perbaikan lampu jalan itu, Ayo dong propesional tolong di dengarkan keluh kesah masyarakat. lakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak jangan diam saja, kalau sudah tidak sanggup lagi bekerja ya tinggal mundur diri masih banyak masyarakat yang mau benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat umum katanya dengan nada kesal. 

“Menanggapi keluhan dari masyarakat, Sekretariat pemerhati jurnalis siber (PJS) kabupaten Tebo meminta secara tegas kepada Pemkab kabupaten tebo, khususnya dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan (Perkim) Kabupaten tebo agar dilaksanakan perbaikan atau di hidupkan secepatnya mengingat akan rawannya waktu di malam hari.” tegasnya.

 Karena, tidak sedikit anggaran yang telah dikucurkan ke Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten tebo.

Dengan tidak hidupnya PJU di malam hari bisa berbahaya bagi warga setempat dan warga yang melewati jalan itu, dan implementasi pekerjaan dinas Perkim kurang serius selama ini. Sehingga (PJU) sudah berbulan-bulan mati dan tidak ada kepedulian serius pemkab tebo mengenai hal ini tuturnya.

Awak media sudah berapa kali hubungi pihak Perkim terkait PJU mati. Tapi sampai saat ini belum kunjung diperbaiki, dan tidak menggubris. kalau saya melihat di malam hari di sepanjang jalan ada saja yang mati. Termasuk yang di desa mengupeh tanjung beringin, Simpang penapalan dan di tempat yang lainnya.

Perlu kita tegaskan kalian di gaji oleh masyarakat, untuk bekerja sesuai tupoksi dan cepat sigap mengambil tindakan berdasarkan laporan atau keluhan dari masyarakat jangan diam saja.

Terkait hal ini, Kita minta Kepada PJ bupati Tebo H. Aspan, ST bertindak tegas panggil dan beri teguran keras terhadap pihak dinas Perkim yang membidangi. 

Kalau perlu mutasi di luar kabupaten Tebo ini. Karena ini untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi Sekali lagi kami minta terkait PJU H. Aspan, ST. Segera bertindak sayang sekali kalau tidak hidup jadi Mubajir uang negara, jadi harus hidup supaya bisa di nikmati oleh masyarakat pengguna jalan ucapnya. (Herman)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights