TEBO  

Giat, Camat dan Kapolsek Tebo Ilir Monitoring, di Titik Terdampak Banjir

DETEKSIJAMBI.COM ~ TEBO ILIR, Porkopincam kecamatan Tebo Ilir, monitoring dan pengecekan banjir diwilayah. Kecamatan Tebo Ilir di beberapa titik. kegiatan tersebut berlangsung di beberapa titik,di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Jum’at (03/03/2023)

Dikatakan Camat Tebo Ilir, M HABIBIE, ST.ME diwilayah binaannya, Monitoring pengecekan volume air aliran sungai Batanghari yang memasuki halaman pekarangan rumah warga Kecamatan Tebo Ilir.

Untuk saat ini yang terdampak banjir ada beberapa titik, yaitu desa Betung barat, desa sungai Aro, dusun Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal, desa muara ketalo dan juga selancar tiang desa tuo Ilir.

“Banjir yang memasuki halaman pekarangan rumah warga di kecamatan tebo Ilir merupakan luapan air dari aliran sungai Batanghari akibat dari intensitas hujan yang tinggi,” Ucapnya kepada wartawan.

Banjir diwilayah Kecamatan Tebo Ilir merupakan Banjir Musiman atau banjir kiriman hujan intensitas tinggi dari daerah hulu.

Menurutnya banjir ini sudah masuk ke halaman pekarangan pemukiman warga, dan memang banjir ini merupakan banjir musiman pada saat memasuki musim hujan

Hal ini menjadi perhatian serius porkopincam kecamatan Tebo Ilir, dan untuk melakukan pengecekan luapan air.

Selain meninjau titik banjir, camat Tebo Ilir M HABIBIE, ST. ME bersama Kapolsek Tebo Ilir, IPTU WINARNO, SH.MH berusaha memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di lokasi untuk sekiranya senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir.

Meskipun intensitas air belum terlalu tinggi namun kewaspadaan tidak boleh kendor. agar tetap untuk bersiaga apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk melakukan langlah-langkah situasi yang berkembang. 

“Adapun hal-hal yang perlu diantisipasi selama banjir yang terutama adalah keselamatan jiwa, khususnya anak-anak kita yang suka bermain di genangan air, jangan sampai lepas dari pengawasan orang tua.” ujarnya.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Tebo Ilir, agar waspada karena kita tidak tahu kedalaman air mengalami penyusutan surut, namun tidak menutup kemungkinan volume air aliran sungai Batanghari bisa bertambah lagi dengan tingginya intensitas hujan Tuturnya.(Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights