Gosong Kahayan Makan Korban, Satu Anak Dilaporkan Tenggelam

DJ ~ PALANGKARAYA – Seorang anak dilaporkan tenggelam saat bermain di gosong Sungai Kahayan di Kelurahan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (27/8/2023). Hingga pukul 21.00 malam waktu setempat, proses pencarian masih dilakukan.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Palangka Raya, AA Alit Supartana menjelaskan, anak yang dilaporkan tenggelam bernama Syamsudin, usia 14 tahun. Dia diketahui tidak bisa berenang dan terbawa arus Sungai Kahayan saat sedang bermain.

“Korban warga Jalan Tilung I, Kota Palangka Raya, dilaporkan tenggelam sekitar pukul 16.40 oleh temannya,” kata AA Alit Supartana.

Untuk melakukan proses pencarian, Basarnas menurunkan satu tim disokong satu unit perahu karet. Mereka juga dibantu relawan dan anggota pemadam kebakaran swadaya.

Koordinator Lapangan Basarnas Palangka Raya, Anilandy Salman menjelaskan, telah melakukan penyisiran. Namun hingga pukul 21.00 malam, korban belum berhasil ditemukan.

“Operasi kita tunda dan akan dilanjutkan kembali pukul 06.00 pagi. Fokus kita untuk menyisir di area di mana korban terlihat terakhir,” kata Salman.

Camat Pahandut, Berlianto meminta agar lokasi ditutup saat operasi pencarian berlangsung. “Agar memudahkan operasi lokasi akan kita tutup,” ujarnya.

Gosong Kahayan merupakan hamparan pasir di bawah Jembatan Kahayan Kota Palangka Raya yang muncul saat kondisi air surut. Gosong Tersebut sudah sejak lama menjadi lokasi wisata warga.

 

Penulis : Lewi p.laban

Editor : Redaksi

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights