TEBO  

Hari ke-2 Idul Fitri 1444H, Desa Lubuk Madrasah dilanda Banjir PLN Peduli Berikan Bantuan

PLN Sigap dan Peduli

DJ ~ TENGAH ILIR, – Telah dilakukan recovery kelistrikan pasca bencana banjir pada jalur kelistrikan yang terdiri dari beberapa Dusun yaitu Ds. Asam Merah, Ds. Tanjung Pauh, Ds. Lubuk Punggur, Ds. Sungai Landai, Ds. Pelayang Tebat, Ds. Kelapo Kembar, Ds. Malako, Ds. Tanjung Beringin, Ds. Sumber Aro, Ds. Tanah Tumbuh, Ds. Sungai Paur, Ds. Bukit Bakar dan sekitarnya.

Sekitar 250 rumah telah terendam banjir sejak tanggal 23 April 2023. Dan kelistrikan di padamkan guna keselamatan dan keamanan warga setempat.

Beberapa aset PLN pun tidak luput dari kerusakan akibat banjir yang terjadi. Terdapat 50 Gardu harus dipadamkan, dan beberapa kWh meter pelanggan rusak akibat banjir.

Tim PLN Bergerak cepat dalam hal recovery kelistrikan. Diturunkan sekitar 50 personil gabungan yang terdiri dari Tim PLN UP3 Muara Bungo, PLN ULP Muara Tebo, PLN ULP Rimbo Bujang, PLN ULP Kota Bungo dan pihak terkait.

Selain itu, PT PLN (Persero) Melalui YBM PLN Program Peduli Korban Banjir, Manajer PT PLN (Persero) ULP Muara Tebo Aziz Susanto sebagai perwakilan dari PLN menyerahkan Bantuan Berupa Sembako di Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir dan di terima langsung oleh Pj Bupati Tebo, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Desa Lubuk Madrasah hari ini di Depan Kantor Desa Lubuk Madrasah Selasa 25/04/2023.

“Bantuan yang diberikan ini bentuk kepedulian PLN kepada warga yang terkena banjir bandang,” ujar Aziz kepada awak media deteksijambi.com hari ini.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan bantuan secara langsung untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir bandang ini, dan dirinya sempat mengunjungi warga yang terkena musibah banjir bandang.

“Selain menyalurkan bantuan, Aziz Susanto juga mengunjungi lokasi yang masih tergenang banjir.

Lebih lanjut Aziz Susanto mengatakan, PLN Peduli kali ini memberikan sumbangan dalam bentuk bahan pangan, mie instan, beras, sarden, air minum, dan pempers anak tuturnya.

Terpisah kepala desa lubuk madrasah Zulpan mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kinerja pihak PLN ULP Muaro Tebo cepat tanggap dan respon. Apa lagi di dalam keadaan darurat banjir bandang yang melanda desa kami

“Baru kali ini saya merasakan PLN itu ada nian untuk kita, Habis banjir lampu padam, sehari berikutnya langsung hidup lagi lampunya, tim nya banyak turun, yang rusak juga lasung di ganti, baru kali ini kami rasakan ada nian PLN, dan kamipun dak tau juga kalau PLN kasih bantuan untuk kami, PLN mantap pokonya ujarnya kades.

Saya mewakili dari masyarakat desa lubuk madrasah, dan juga pemerintah desa menghanturkan ribuan terimakasih kepada pihak PLN ULP Muaro Tebo. Atas kerja yang tak kenal lelah dan tak kenal waktu demi Penerangan masyarakat.

Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih atas bantuannya yang diberikan kepada masyarakat khususnya yang terdampak banjir. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat desa kami tuturnya Zulpan. (Agus Deni)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights