TEBO  

Inalillahi, Satirin Warga Desa Teluk Rendah Ulu di Temukan Sudah Tidak Bernyawa


DJ ~ TEBO ILIR, – Penemuan mayat yang dilaporkan oleh ketua RT 17 simpang semangko Parman ke Polsek Tebo Ilir Sabtu 29 Juli 2023 sekira pukul 21.00 wib.

 Parman melaporkan bahwa warganya menemukan mayat atas nama Satirin Tempat /tgl lahir Purbalingga 41 tahun, Alamat RT 06 dusun bloteng desa teluk rendah ulu kecamatan Tebo Ilir.

Terkait penemuan mayat tersebut, awak media sudah komfirmasi kepada kapolsek Tebo ilir. Iptu Winarno.SH. MH mengatakan korban dan pekerja lainnya berjumlah 6 orang, yang mana korban baru bekerja selama (2 bulan) tinggal di pondok (camp) Robinum Nainggolan beserta pekerja lainnya.

 Pada saat itu korban menjalankan pekerjaannya sebagai tukang semprot dikebun milik Robinum Nainggolan, sekitar pukul 12.00 wib korban pulang kepondok untuk pulang dan disaksikan oleh firdaus papahan, kemudian sekira pukul 13.00 wib Firdaus papahan pergi dengan menggunakan motor tujuan membeli rokok.

Karena motor firdaus papahan rusak kemudian membawa motor korban membeli rokok, dan menjemput istrinya membawa tali untuk membawa motor miliknya yang rusak kepondok dan mengembalikan motor korban.

  “Sekitar pukul 18.00 wib, pondok korban ditemukan dalam posisi terbuka, dan merasa curiga kemudian rekan-rekan korban mencari keberadaannya diseputaran pondok atau Camp Nainggolan.

Menurut keterangan beberapa saksi, firdaus papahan, 26 tahun, Abdullah Simanjuntak, 32 tahun, hattoni ,40 tahun, Tobinum Nainggolan ,53 tahun katanya.

Firdaus papahan bersama saksi lainnya mencari korban, dan kurang lebih 40 meter saksi menemukan galon 5 liter yang berisi racun rumput warna hijau sebanyak 1/2 liter di dalam galon.

 Setelah itu melakukan penelusuran kembali, kurang lebih 20 meter menemuka baju dan sandal korban. kemudian kurang lebih 40 meter menemukan korban dalam posisi tengkurap dilahan tersebut.

Kemudian saksi memberitahukan kejadian penemuan mayat kepada ketua RT. 17 selanjutnya ketua RT memberitahukan kepada pihak Polsek Tebo ilir.

 “Tambahnya, Barang bukti yang ditemukan baju warna biru, sepasang sandal warna hitam merk swallow, 1 ( satu ) buah galon lima liter warna putih yang berisi racun rumput warna biru sebanyak 1/2 liter. 

Setelah menerima laporan Kapolsek dan anggota mendatangi TKP tempat mayat ditemukan kemudian melakukan vitsum. etpertum luar dilokasi ditemukan mayat yang dilakukan oleh Dr Andri kepala puskesmas sungai bengkal. 

Kemudian membawa korban kerumah duka dan membuat surat pernyataan optosi dan juga melakukan wawancara terhadap saksi-saksi.

 Menurut Dr. Andri sebagai kepala puskesmas sungai bengkal yang menyatakan bahwa tidak ditemukan bekas tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, dan ditemukan bibir mulut berwarna biru yang berbusa serta pada kuku tangan dan kuku kaki berwarna biru diduga karena keracunan tuturnya.

 

Penulis : Hermanto

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights