TEBO  

Insiden Mengharukan, Galian Bekas Tambang Batu Bara Menelan Korban, 19 Jam Jasad Baru di Temukan


DJ ~ TEBO ILIR, lnsiden yang sangat mengharukan terhadap Pria bernama Reza Ramadani Ginting (25) alias Marwan dikabarkan tenggelam di bekas galian tambang batubara yang berada di Desa Kemantan Kecamatan Tebo Ilir pada Sabtu (5/8) sekitar  pukul 17:00 WIB.

Hampir 19 jam pencarian jasad  korban yang hilang setelah tercebur ke lubang bekas tambang batubara  PT. Tebo Prima Coal (TPC)  akhirnya berhasil ditemukan oleh warga dan Tim Basarnas. 

Jasad pemuda berusia 26 Tahun asal kelahiran Pangkalan Berandan Sumatra Utara  yang berdomisili di Desa Mengupeh, Kecamatan Tengah Ilir,  Kabupaten Tebo ditemukan warga  pada kedalaman 4 meter di atas dasar bekas galian tambang batubara yang menjadi danau tosca. 

Sebelumnya pencarian dilakukan di permukaan oleh anggota BPBD Tebo, Babinsa  Tebo Ilir Anggota Polsek Tebo Ilir dan rekan-rekan korban. 

“Setelah hampir 12 jam menunggu jasad korban tak muncul kepermukaan, ternyata tidak membuahkan hasil. 

Pada Tanggal (06/08/2023)  sekitar Pukul 08:30 pagi warga membantu ikut pencarian beserta tim BPBD, berhasil menemukan Korban Di kedalaman 4 meter oleh warga yang ikut membantu menyelam. 

“Ijal Salah satu warga mengatakan  ia melihat jenazah  korban di kedelaman 4 meter ketika menyelam dan langsung mengejar nya ” Serta di bantu Tim Basarnas kabupaten Tebo kemudian tim membawa tubuh korban ke atas perahu  Basarnas untuk di evakuasi.

Setelah di evakuasi, pihak dari Polsek Tebo Ilir bersama Tim Basarnas membawa jenazah ke Puskesmas Tebo Ilir, untuk di tindak lanjuti.

Saksi di tempat kejadian,Junaid, Fery Gunawan, warga Kemantan, Robika, Fitra, saksi yang satu domisili, selanjutnya Polsek mengambil tindakan untuk membawa korban kerumah sakit terdekat, setelah mewawancarai Saksi-Saksi tersebut, 

Menghubungi petugas Damkar Menghubungi petugas Basarnas/BPBD kabupaten. Tebo, Untuk menyaksikan Melakukan  visum repertum luar di puskesmas sungai bengkal Membuat surat pernyataan penolakan topsi oleh kakak kandung korban

Hasil visum et repertum Berdasarkan hasil koordinasi dengan dr. andri selaku kepala puskesmas  tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Memang tenggelam diduga tidak bisa berenang. Katanya. 

Wartawan : Robiansyah

Editor : Redaksi

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights