TEBO  

Jalan Akong Longsor Dampak Pertambangan Belum Tersentuh Perbaikan

Warga Minta Pemilik IUP A4 Tambang Batubara Segera Perbaiki Jalan Yang Longsor.

DJ ~ TEBO ILIR, – Sudah hampir 2 Minggu, jalan Akong menuju dusun simpang semangko RT 17 kelurahan sungai bengkal longsor, dugaan akibat terdampak bekas aktivitas tambang batubara belum tersentuk perbaikan. Oleh Pemilik IUP OP, PT belum melakukan perbaikan melaksanakan tanggungjawabnya hingga saat ini.

Salah satu warga kelurahan sungai bengkal, l, ketika dikonfirmasi melalui via seluler, rabu (17/01/2024) mengatakan, pihaknya sangat kecewa terhadap perusahaan tambang batubara baik pemilik iup maupun subkontraktor sampai saat ini belum diperbaiki jalan terdampak longsor itu.

“Kami meminta kepada perusahaan terkait, agar segera melakukan perbaikan karena jalan satu-satunya untuk warga lalu lalang beraktivitas baik yang deres mampun pekebun kelapa sawit, apa lagi anak-anak pergi sekolah juga melewati jalan itu ucapnya.

Selain jalan yang belum dilakukan perbaikan, masyarakat meminta kepada PJ bupati Tebo H. Aspan, dan juga pihak dinas lingkungan hidup kabupaten Tebo (DLH.P) agar segera membantu dan memanggil, untuk menyelesaikan terkait jalan yang longsor Karena sampai saat ini tidak ada respon.

Maka dari itu kami selaku masyarakat kecamatan tebo Ilir, meminta pihak pemerintah yang berwenang agar segera menindak lanjuti terkait hal ini. Agar pihak perusahaan segera memperbaiki dan mencari solusi agar jalan tersebut tidak terputus.

Karena sampai hari ini tidak ada itikad baik dari pihak pemilik iup, sementara masyarakat sudah resah melihat kondisi jalan tersebut. Takut tidak bisa beraktivitas melalui jalan itu.

Dengan kondisi jalan yang saat ini Tentu saja, hal ini terkesan sangat membahayakan. Baik pengendara roda dua maupun roda empat ujarnya warga.

Awak media ini sudah berusaha mencari kontak telepon pemilik iup, dan juga subkontraktor sampai berita ini diterbitkan belum berhasil didapatkan.

 

Penulis : Hermanto

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights