TEBO  

Kejari Tebo Bersama Pemkab, Sosialisasikan Penerangan Hukum Sekolah Dasar Dan Menengah Se-kabupaten 

DETEKSIJAMBI.COM ~ TEBO, Kegiatan penerangan hukum Pemerintahan Kabupaten Tebo tahun 2022 dengan tema mari kita ciptakan tata kelola keuangan sekolah yang akuntabel dan tepat sasaran “menuju Indonesia pulih bersatu melawan korupsi”.

Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo acara Penerangan Hukum (Penkum) ini di gelar pada Hari Senin (12/12/22) sampai dengan 4 (empat) hari kedepan.

pembukaan kegiatan penerangan hukum Pemerintahan Kabupaten Tebo tahun 2022 kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tebo dengan bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Tebo dengan tema mari kita ciptakan tata kelola keuangan sekolah yang akuntabel dan tepat sasaran “menuju Indonesia pulih bersatu melawan korupsi”

Bahwa pembukaan kegiatan penerangan hukum Pemerintahan Kabupaten Tebo tahun 2022 kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tebo dengan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Tebo dihadiri oleh Pj. Bupati Tebo Aspan, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Dinar Kripsiaji, Ketua Pengadilan Negeri Tebo Diah Astuti Miftafiatun, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Tebo Kompol Deni Mulyadi, Dandim 0416/BUTE yang diwakili Danramil 416-05/Muara Tebo Kapten Inf T. Marpaung, Kepala Sekolah SDN se-Kabupaten Tebo dan Ketua Komite SDN se-Kabupaten Tebo

Kegiatan penerangan hukum Kabupaten Tebo tahun 2022 kerjasama antara Kejaksaan Negeri Tebo dengan Bagian Hukum Kabupaten Tebo diikuti oleh 125 (seratus dua puluh lima) Kepala Sekolah SDN Kabupaten Tebo dan 125 (seratus dua puluh lima) Ketua Komite SDN Kabupaten Tebo;

Selanjutnya laporan ketua pelaksana yang pada intinya menyampaikan untuk terciptanya tata kelola keuangan sekolah yang akuntabel dan tepat sasaran, Kegiatan PenKum Kabupaten Tebo tahun 2022 akan dilaksanakan selama 4 hari.

Adapun agenda nya sebagai berikut :

1. Senin tgl 12 Desember 2022 

Peserta yaitu :

125 Kepala Sekolah SD

125 Ketua Komite SD

dengan pemateri :

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo

Inspektorat Tebo

Kejaksaan Negeri Tebo

2. Selasa, 13 Desember 2022, 

Peserta yaitu :

125 kepala Sekolah SD

125 Ketua Komite SD

Pemateri 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo

Inspektorat Tebo

Kejaksaan Negeri Tebo

3. Rabu, 14 Des 2022

Peserta yaitu :

69 Kepala Sekolah SMP

69 Ketua Komite SMP

Pemateri

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo

Inspektorat Tebo

Kejaksaan Negeri Tebo

4. Kamis, 15 Des 2022 bertempat Aula Kajari Tebo

Peserta yaitu :

44 Kepala Sekolah SMA & SMK

44 Ketua Komite 

Pemateri 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo

Inspektorat Tebo

Kejaksaan Negeri Tebo

Bahwa selanjutnya sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Dinar Kripsiaji, yang pada intinya menyampaika berterimakasih kepada ketua panitia yg sudah memfasilitasi Hari Anti Korupsi Se-Dunia 2022.

Peringatan Hari Korupsi yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2022, yang mana merupakan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan oleh PBB, korupsi merupakan hal yang menjadi perhatian dunia, maka hari anti korupsi menjadi momen untuk kita bersama untuk memaknai korupsi tersebut.

Berterimakasih kepada Pj. Bupati atas sumbangsih pemikirannya, kegiatan ini awalnya dilaksanakan karena adanya pelaporan baik yang langsung ke kejari tebo, maupun langsung ke Kejati Jambi, terkait adanya pengelolaan dana bos maupun dana komite yang tidak sesuai, maka hal ktu sebagai Kepal kejaksaan negeri Tebo, menjadi persoalan dan ternyata benar hampir seluruh sekolah di Kabupaten Tebo.

Mengelola keuangan dana bos maupun dana komite tersebut dengan tidak sebagaimana mestinya, tidak semua penanganan korupsi dilakukan dengan pemidanaan sehingga pada hari ini hingga hari kamis dilakukan pembinaan untuk melaksanakan keuangan dana bos maupun dana komite yang akan disampaikan oleh Kejaksaan Negeri Tebo, Diknas Kabupaten dan Provinsi serta Inspektorat Kabupaten dan Provinsi sehingga diharapkan peserta dapat memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan selama 4 hari ini.

– Bahwa selanjutnya sambutan Pj. Bupati Tebo Aspan, sekaligus membuka kegiatan penerangan hukum yang pada. (Syahril)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights