Ketua DPRD Ajak Generasi Milenial Palangka Raya Maknai HUT RI Dengan Kreasi dan Prestasi 


DJ ~ PALANGKARAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak seluruh elemen masyarkaat di wilayah setempat, agar terlibat aktif dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Memeriahkannya itu sangat mudah saja misalnya pasang bendera merah putih di depan rumah, atau menghias gapura komplek perumahan sehingga kemeriahan HUT Kemerdekaan RI cukup terasa,” kata Sigit di Palangka Raya, Rabu.

Dia menuturkan, selain memasang bendera dan menghias gapura warga juga bisa membuat berbagai perlombaan yang dilaksanakan kapan saja. Perlombaan itu dilaksanakan bentuk warga mengingat bahwa sulitnya para pahlawan merebut kemerdekaan negeri ini dari para penjajah.

Dengan adanya berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, tentunya juga akan ada perputaran ekonomi di daerah setempat. Bahkan para pedagang yang menjual bendera serta lain sebagainya juga akan ketiban rejeki.

“Setidaknya pada Agustus 2023 ini perputaran ekonomi juga cukup bagus buat para pedagang bendera serta pernak pernik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu juga menegaskan, dengan momentum tersebut pos kamling yang sudah dihiasi oleh warga juga akan ramai, bahkan masyarakat juga akan semangat untuk menjaga malam di komplek nya.

“Sebab selain poskamling nya bagus dan nyaman, sehingga pergerakan pelaku kejahatan yang hendak beraksi juga akan sulit melancarkan aksinya karena komplek tersebut selalu ramai memperingati Kemerdekaan RI,” bebernya.

Berdasarkan Pantauan di lapangan, wajah Kota Palangka Raya juga sudah mulai berubah menyambut HUT kemerdekaan RI. Bahkan setiap perkantoran milik pemerintah, swasta dan warga juga sudah memasang pernak pernik Agustusan.

Bahkan di sepanjang jalan perkantoran milik pemerintah kota dan provinsi setempat ada yang memasang bendera merah putih dengan berbagai model. Kemudian juga ada yang memasang lampu merah putih, sehingga ketika malam hari lampu tersebut terlihat bagus dan menawan bagi yang melihatnya.

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga sudah menyiapkan personel pengibar bendera (Paskibraka) merah putih pada apel 17 Agustus 2023 di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

Penulis : Lewi P. Laban

Editor : Redaksi

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights