TEBO  

Lebaran ke-2 Idul Fitri Desa Lubuk Madrasah Berduka di Terjang Banjir Begini Kata Zulpan, dan Harapannya

DJ ~ TEBO, – Akibat diguyur Hujan Deras semalam, ratusan rumah warga di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo terendam banjir bandang, akses jalan nasional Simpang Niam- Lubuk Kambing Tungkal.

Banjir terjadi dibeberapa dusun di wilayah Desa Lubuk Mandarsah, yakni Dusun Lubuk Punggur, Tanjung Pauh dan Dusun Pelayang Tebat.

Bukan hanya terendam banjir, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan akibat terjangan air yang deras.

” Banjir ini diduga akibat tingginya curah hujan semalam. Ada ratusan rumah yang terdampak banjir. Lalu lintas di jalan lintas simpang Niam- Lubuk Kambing saat ini juga lumpuh total,” tuturnya Zulpan hari ini Minggu 23/04/2023.

Dia menambahkan, karena banjir tersebut arus listrik mati tolal, kalau hidup takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan Samapai ada info kondisi aman, lampu jangan di hidupkan pak ujarnya.

Lanjut kepala desa lubuk madrasah Zulpan mengakatan kondisi saat ini Mash banjir dari jam (5) lima subuh tadi, tetapi banjir bandang nya dari siang sampai sekarng dan 99% rumah warga khusus nya di dusun tanjung pauh terendam air ucap kades.

Kondisi saat ini Berbeda-beda ada yang sudah diatas atap rumah warga, ada juga yang di pertengahan Rumah tinggi nya, yang jelas paling surut ukuran dada orng dewasa, kalau rumah saya bisa berenang dalam nya.

Akibat banjir itu puluhan kendaraan terendam termasuk kantor desa lubuk madrasah juga terendamsaya hawatir Peralatan kantor saya juga rusak termasuk yang ada di dalam kantor desa., untuk data sementara (7) tujuh rumah hanyut terbawa arus air.

Zulpan juga mengatakan, kalau Sebagian warganya mengungsi ke rumah saudara hermanto, cuma ada (1) satu rumah ini yang tidak terkena banjir krna posisinya diatas bukit, dan Sebagian lagi warga mengungsi di tempat perbukitan tuturnya kades.

Atas kejadian musibah ini, saya atas nama kepala desa lubuk mandarsah memohon dan berharap semoga pihak pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Tebo agar dapat segera mmbantu, terutama kebutuhan pokok dan seterusnya bntuan untuk perbaikan ataupun renovasi rumah warga yang hanyut dan rusak.

Sampai saat ini Tim dari pemerintah kabupaten Tebo belum ada sama sekali turun ke lokasi, saya berharap dengan musibah ini mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Tebo dan provinsi Jambi tuturnya.(Agus Deni)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights