TEBO  

Modus Penipuan Ganti Nomor ID Pelanggan: Manager PLN ULP Muaro Tebo Himbau Semua Pelanggan Hati-hati


DJ ~ MUARO TEBO – Terkait beredarnya berita Kasus dugaan penipuan dibeberapa media, yang mengatasnamakan PT PLN (Persero) yang sempat terjadi di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Modusnya, seseorang mengaku sebagai petugas PLN. Saat mendatangi pelanggan, pelaku membawa bukti penggantian nomor Identitas Pelanggan dan juga meminta melunasi biayanya.

Menyikapi hal tersebut, Manager PLN ULP Muaro Tebo Aziz Susanto, mengimbau masyarakat mewaspadai segala bentuk penipuan mengatasnamakan BUMN tersebut karena itu semua mutlak penipuan. 

Demi keamanan dan kenyamanan pelanggan dihimbau untuk menggunakan layanan terpadu melalui aplikasi PLN Mobile.

“Lanjut Aziz mengatakan agar masyarakat berhati-hati atas tawaran ataupun pihak-pihak yang mengatasnamakan petugas PLN dan meminta sejumlah biaya ujarnya.

  PLN juga tidak pernah menawarkan jasa layanan door to door ke pelanggan seperti penggantian kWh meter, penjualan box kWh meter,” ujarnya.

Jika di lapangan ada oknum yang mengaku petugas PLN dan meminta pembayaran di tempat, silakan lapor melalui PLN Mobile atau Contact Center PLN 123.

Aziz menambahkan, ada beberapa tips agar pelanggan terhindar dari aksi tak bertanggungjawab. Salah satunya dengan memperhatikan kelengkapan atribut petugas resmi PLN.

Secara prosedur mereka dibekali surat tugas, menggunakan tanda pengenal, alat pelindung diri (APD) dan seragam kerja selama bertugas tuturnya. (Robiansyah)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights