JAMBI, TEBO  

Pemkab Tebo Jambi Gelar Rakor Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa

DJ ~ TEBO JAMBI, – Bertema Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial Desa, Gelar giat Rakor Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Batanghari tahun 2023

“Acara Rakor di gelar pada Senin (05/06/23) di Aula Utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo

Terpantau wartawan deteksijambi yang turut hadiri Gubernur provinsi Jambi Al-Haris, anggota DPRD RI Komisi V, Bakri, Bupati Tebo Aspan, Asisten I pemprov Jambi, unsur Muspida propinsi Jambi, Kepala BPKP, Ketahanan pangan propinsi Jambi, perwakilan Kemendagri, beberapa anggota DPRD provinsi Jambi dan Eka Marlina, unsur pimpinan dan anggota DPRD, staf ahli dan para asisten Kabupaten Tebo, para OPD Kabupaten Tebo, unsur Forkompinda kabupaten Tebo, Forkompincam kabupaten Tebo, para Kades se-kabupaten Tebo , se-kabupaten Bungo dan se-kabupaten Batanghari, para BPD Apdesi dan organisasi para perangkat Desa/BPD,  Dandim 0416/Bute yang mewakili, Kapolres Tebo, Kejari Tebo.

“Dalam kata sambutan Pj Bupati Tebo Aspan, menyatakan bahwa ini perdana kali, acara Rakor di gelar dan ditunjuk kabupaten Tebo sebagai tempat acara dilangsungkan, suatu kesempatan yang luar biasa baik ujar Aspan.

Ditambah H. Bakri berharap untuk kemajuan Desa Desa di seluruh propinsi Jambi, berusaha untuk mendorong regulasi dan pendanaan yang bersumber dari APBN dalam penguatan dan pemerintahan Desa ucapnya.

“Terpisah Gubernur Jambi Alharis mengatakan dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi acara Rakor yang di gelar hari ini, karena menurut gubernur giat ini sangat penting guna untuk peningkatan kesejahteraan kemajuan desa dan stabilitas sosial politik saat ini.

Gubernur berupaya untuk selalu memperhatikan apa-apa yang menjadi kebutuhan Desa, baik dalam upaya pembangunan, dan kinerja pemerintahan desa guna menciptakan desa yang kuat baik ekonominya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

“Gubernur mengharapakan peran Desa untuk berupaya menekan laju kemiskinan, rawan pangan, inflasi Desa, gejolak peningkatan stunting, sebab dan akibat turunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan lain sebagainya berkenaan dengan Desa.

Di akhir sambutan Gubernur Jambi, menekankan kepada pemerintahan Desa diantaranya Potensi desa-Inovasi Desa, Bumdes dan Pemanfaatan Dana Desa tuturnya. (Aril/AgusDeni)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights