TEBO  

Pengurus Masjid Nurul Jalal Sungai Bengkal Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

DJ ~ TEBO ILIR, – Pengurus Masjid Nurul Jalal Kelurahan Sungai Bengkal menggelar buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim. 

Sedikitnya dari 82 anak yatim menerima santunan dari pengurus masjid dan Rumah ibadah umat muslim yang berlokasi di kelurahan sungai bengkal kecamtan tebo Ilir.

Terpantau awak media Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, panitia masjid, Babinsa sungai bengkal, babinkamtibmas Polsek Tebo Ilir, ketua karang taruna, ketua LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan RT, RW di lingkup kelurahan sungai bengkal Minggu 16 April 2023.

Dalam sambutannya lurah sungai bengkal menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus masjid Nurul Jalal Kelurahan Sungai Bengkal yang telah melaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Sementara itu, acara yang digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang telah kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya.

“Khususnya anak yatim yang tinggalnya disekitar Kelurahan Sungai Bengkal. Sehingga santunan yang diberikan bisa meringankan beban anak kita di bulan suci Ramadhan ini”, ucapnya lurah.

Lebih lanjut pengurus masjid Nurul Jalal Ismail, mengatakan bahwa acara Buka Bersama sekaligus menyantuni anak Yatim tersebut merupakan agenda rutin Masjid Nurul Jalal yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya dibulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah beberapa rangkaian acara, mulai dari pembacaan do’a hingga penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis berjalan lancar.

Bantuan tersebut berupa uang tunai, dan masing-masing anak yatim, menerima santunan sebesar Rp 750 ribu rupiah. 

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap anak- anak ini dapat merasakan juga kebahagian, dan semoga juga ini menjadi barokah dan di ridhai Allah SWT.

Saya mewakili pengurus masjid mengucapkan terimakasih, Khususnya bagi lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi baik secama moril maupun materi sehingga acara ini bisa Terlaksana tuturnya,”.(Sahuri)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights