TEBO  

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Tentang Ranperda Perubahan APBD TA 2023 Berjalan Sukses 

Gelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo Tentang Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 

DJ ~ TEBO, – DPRD kabupaten Tebo, gelar Rapat Paripurna (Rapurna), dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) kabupaten Tebo, tentang Perubahan APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2023.

Rapurna di gelar pada Rabu (13/09/23) bertempat di Aula Utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo Provinsi Jambi dimana dihadiri oleh Pj Bupati Tebo, Aspan, Sekda Teguh Arhadi, Asisten, Staf Ahli, Para OPD, Unsur Forkopimda, Forkomincam beserta para undangan lainnya.

Rapurna dipimpin dan di buka langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, didampingi oleh Wakil Ketua Aivandri Alba.

Ketua Mazlan dalam dalam sambutannya,

“Disampaikan Nota Pengantar Pemerintah Kabupaten Tebo tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 yakni Rencana Pengelolaan Keuangan Tahunan Daerah, berdasarkan Kebijakan Umum Anggaran berupa target dan pencapaian oleh Pemerintah Kabupaten Tebo,” kata Mazlan.

Dalam kata sambutan Pj.Bupati Tebo, Aspan juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPRD Tebo dan Anggotanya, yang telah bersedia membahas tahap demi tahap Rancangan Peraturan Daerah Tebo ini.

“Izin kan kami menyampaikan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2023 tentang penyusunan dan penyesuaian pendapatan belanja, serta kinerja terhadap beberapa segala prioritas dengan mempertimbangkan beberapa hal,” ujar Pj Bupati Aspan.

Kemudian Aspan mengutarakan bahwa terkait dengan penanganan stunting dan inflasi sesuai dengan program nasional, begitu juga dengan penanganan karhutla yang terjadi sekarang ini, dan juga terkait dengan pembiayaan pelaksanaan pemilu 2024 penganggaran untuk KPU dan Bawaslu, kemudian belanja inspektorat atau apip sesuai dengan ketentuan di anggarkan 0,7 persen.

“Memenuhi belanja dan monitoring masing- masing OPD sesuai dengan ketentuan, kemudian belanja perencanaan kegiatan fisik tahun 2024 serta perencanaan pendukung, dokumen yaitu mendapatkan kegiatan APBD Provinsi dan APBN, ” pungkas Pj Bupati. 

Rapat di tutup dengan penyerahan Buku Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) kabupaten Tebo, tentang Perubahan APBD Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2023.(Deni Aril)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights