Walikota Secara Resmi Mengukuhkan 72 : Pasukan Pengibar bendera Pusaka 


DJ ~ PALANGKARAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin secara resmi mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2023.

Palangka Raya- Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palangka Raya mengucapkan selamat kepada 72 orang siswa-siswi terbaik dari SMA/sederajat yang ada di Kota Palangka Raya yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Palangka Raya.

“Selamat kepada adik-adik sekalian. Tugas seorang Anggota Paskibraka cukup berat namun sangat mulia, adik-adik sekalian adalah pemuda-pemudi yang terpilih. Oleh sebab itu, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibraka tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang cukup berat,” kata Fairid.

Fairid juga menyebutkan bahwa menjadi Paskibraka bukan sekedar mengibarkan bendera merah putih tetapi juga merupakan sesuatu yang sakral, karena pengibaran bendera merupakan wujud kedaulatan dan kewibawaan negara.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Sang Merah Putih oleh Wali Kota Palangka Raya kepada anggota Paskibraka yang akan dikibarkan dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 RI nanti.

“Kepada adik-adik sekalian persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, jaga kesehatan, dan konsentrasi untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti,” tutupnya.

 

Penulis: Lewi p. Laban

Editor : Redaksi

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights