JAMBI  

Hadiri Media Gathering Swiss-BelhotelJambi, Ketua Mukhtadi Perkenalkan Organisasi SMSI 

Media Gathering Swiss-Belhotel Jambi Turut Dihadiri Pengurus SMSI Provinsi Jambi 

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI – Masa depan wartawan harus terus dibina. Jika tidak, ke depan bisa-bisa tak ada lagi wartawan.

“Saat ini susah sekali untuk mencari wartawan,” kata Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa, saat menyampaikan sambutannya pada malam Media Gathering yang digelar Swiss-Belhotel Jambi, di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Senin malam 20 Maret 2023.

Untuk itu kata dia, SMSI Provinsi Jambi selain menyajikan berita-berita anti hoaks, juga terus melakukan pembinaan terhadap generasi-generasi muda.

“SMSI memiliki milenial siber,” kata dia. Lewat milenial siber ini lah, SMSI Provinsi Jambi membina anak-anak muda untuk terus aktif menulis dan meningkatkan minat baca mereka.

Dalam kesempatan itu, Mukhtadi juga memperkenalkan SMSI pada seluruh tamu undangan yang hadir. Kata dia, SMSI merupakan organisasi pers terbesar di dunia.

“Jika saya boleh meminjam kata-kata Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, bahwa SMSI merupakan organisasi terbesar di dunia,” kata dia.

Ini karena, SMSI secara keseluruhan memiliki hampir 3.000 anggota di dalamnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Media gathering ini dibuka langsung oleh General Manager (GM) Swiss-Belhotel Jambi Ivan Bakara. Hadir pula berbagai organisasi Pers yang ada di Provinsi Jambi di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, Ikatan Wartawan Online (IWO), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Asosiasi Media Siber dan Online (Amsindo).

Dalam sambutannya, Ivan Bakara mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari masing-masing Ketua dan pengurus organisasi Pers khususnya yang ada di Provinsi Jambi dan turut memenuhi undangan dari Swiss-Belhotel Jambi. 

“Tujuan dari Media Gathering ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang mana selama ini komunikasi antara Swiss-Belhotel dan Media sudah terjalin dengan baik, ” ungkapnya. 

Ivan juga mengatakan, keberadaan Swiss-Belhotel Jambi selama ini tak lepas dari peran aktif media di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan Bakara turut mempersembahkan pelayanan, kenyamanan, fasilitas serta keunggulan dari Swiss-Belhotel Jambi bagi para tamu yang menginap ataupun yang bisa dijadikan tempat acara-acara resmi hingga pesta pernikahan. 

“Terimakasih atas kehadiran dari bapak ibu sekalian, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan bisa saling bersinergi, ” pungkasnya. (*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights