JAMBI  

Ombudsman Jambi Kunjungi Universitas Jambi, Ini yang Dibahas Kepala Perwakilan dan Rektor

Saiful menyebutkan bahwa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni peningkatan kualitas pelayanan publik di Universitas Jambi.

DJ ~ JAMBI — Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja Ke Universitas Jambi, Mendalo pada Rabu, 15 Mei 2024. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi Ombudsman sebagai dalam hal pengawasan di layanan pendidikan.

Dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Jambi, Prof Helmi, beserta jajarannya menyambut langsung rombongan Ombudsman Jambi.

Dalam pertemuan ini, ada beberapa hal yang dibahas terkait dengan Penyelenggaraan Pelayan Publik di lingkungan Universitas Jambi. 

Saiful menyebutkan bahwa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni peningkatan kualitas pelayanan publik di Universitas Jambi, termasuk di antaranya pemenuhan standar pelayanan yang ada di kampus, penguatan unit pengaduan, dan kerja sama dengan Ombudsman.

“Pelayanan pendidikan merupakan salah satu layanan dasar yang dibutuhkan masyarakat. Sebagai salah satu universitas terbesar di Jambi, Unja harus memberikan contoh pelayanan yang prima,” jelas Saiful.

Selain itu, Unja juga dapat menjadi pusat penelitian dan pendidikan pelayanan publik di Provinsi Jambi. Dengan sumber daya manusia yang tersedia, Unja dapat menjadi tempat bagi Pemda se-Provinsi Jambi untuk mengembangkan kompetensi penyelenggara layanan.

“Pelayanan di Unja juga bisa menjadi baromoter pelayanan di Jambi. Karena sebagai pusat pendidikan, layanan di Jambi harus memiliki standar yang lebih tinggi dibanding yang lain,” tutur Saiful.**

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights