JAMBI  

Pimpinan Ombudsman, Mahasiswa Harus Punya Kepekaan Sosial

DJ ~ JAMBI, – Keberadaan mahasiswa di masyarakat sangat penting dalam berkehidupan sosial. Terutama dalam menjalankan peran masyarakat sebagai salah satu pengawas pelayanan publik.

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, menegaskan bahwa mahasiswa harus punya kepekaan sosial yang tinggi. Karena saat ini masih banyak masyarakat di pinggiran yang belum mendapatkan pelayanan publik yang baik.

“Saya yakin masyarakat pedesaan masih banyak yang belum mendapatkan pelayanan yang baik, ini jadi salah satu tugas mahasiswa untuk membantu mengadvokasi mereka,” jelanya pada Kamis, 22 Juni 2023.

Untuk melatih kepekaan sosial ini, tambah Robert, mahasiswa perlu terjun ke dalam organisasi. Karena lewat organisasi mahasiswa bisa melatih diri untuk menghadapi kehidupan nyata.

“Mahasiswa harus aktif, bisa di organisasi internal ataupun eksternal kampus. Minimal mahasiswa melibatkan diri dalam kepanitiaan kegiatan kampus,” sebut Robert.

Pesan-pesan tersebut disampaikan oleh Robert dalam kegiatan Kuliah Pakar dengan tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pimpinan di Unaja beserta mahasiswa dari Prodi Manajemen, Akuntansi, dan juga Hukum. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan CeO Mengajar Unaja.

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights