JAMBI  

SMSI Provinsi Jambi Bangun Silaturahmi untuk Menuai Keberkahan Melalui Buka Bersama di Ramadhan 1444H

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) provinsi Jambi gelar silaturahmi dan buka bersama pada Ramadhan 1444H/tahun 2023 di Luminor Hotel, kota Jambi (Sabtu, 01/04/2023).

Silaturahmi dan buka bersama yang dihadiri para dewan pengurus dan unsur pengurus tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Berkali-kali tampak suasana penuh ceria, tawa-tawa kecil dan diskusi hangat terjalin jelang acara dimulai.

Diskusi terjalin baik itu kondisi terkini di Jambi maupun nasional, tidak hanya terbatas pada hal yang umum dan situasi teranyar, namun juga tercipta ajang pertemuan serta silaturahmi seluruh unsur pengurus yang selama ini hanya sebatas alat komunikasi karena padatnya aktivitas sehari-hari.

Pemandangan itu tak hanya sesuatu sebatas tulisan, tak hanya sebatas ucapan bibir maupun pemanis spanduk yang terpajang di dinding panggung. Tetapi menjadi hal utama, menjadi kebutuhan hubungan antar manusia maka pilihan tema “Membangun Silaturahmi, Merajut Kebersamaan, Menuju Keberkahan” terbukti nyata saat rangkaian buka bersama yang diselenggarakan SMSI Provinsi Jambi.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa ketika memberikan kata sambutan menuturkan bahwa kegiatan yang berlangsung telah dipersiapkan sebelumnya dan memang menjadi program kerja bagi pengurus.

“Ini adalah program kita, dan memang telah dipersiapkan sejak tiga bulan yang lalu. Dengan ajang silaturahmi menjadi efek semakin eratnya kebersamaan kita,” Katanya sembari menghiaskan senyum khas.

“Ingat harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat dengan memberikan informasi dalam sebuah produk jurnalistik dan tidak memberikan berita-berita hoaks, dan kedepannya tantangan di media semakin berat yang mana kita harus bisa memberikan informasi secara fakta, Akuntabel serta bisa terpercaya sehingga tidak memberikan informasi yang tidak benar atau belum tentu kebenarannya,” Lanjut lelaki yang telah menerima ‘Press Card Number One’ pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, provinsi Sumatera Utara.

Setelah Mukhtadi Putra Nusa memberikan kata sambutannya, pelantang suara bertukar kepada salah satu anggota dewan pembina SMSI Provinsi Jambi yaitu Nur Jatmiko, dia mengutarakan apresiasi dan rasa suka dihatinya terhadap kegiatan.

“Saya senang bisa berkesempatan hadir dalam kegiatan ini, dan sesungguhnya saya sangat suka berteman dengan wartawan, dengan rekan-rekan media,” Ujar sembari tersenyum.

Tak luput dia berharap wartawan yang berada ditataran senior ataupun telah memiliki pengalaman lebih dulu dapat menularkan wawasan serta pengetahuan lebih mendalam dengan kinerja wartawan profesional.

“Wartawan dan media itu dibutuhkan dalam membangun bangsa dan negara, kalau tidak ada wartawan itu akan berbeda nanti ceritanya. Maka saya berharap para senior ataupun yang telah memiliki pengalaman lebih tularkan, berikan ilmu dan wawasan wartawan profesional kepada adik-adiknya, kepada generasi muda wartawan,” Harapnya. 

Kehangatan semakin lekat ketika bedug berbuka puasa tiba, sembari mengambil sajian yang tersedia hingga menyantapnya suasana penuh ceria, tawa-tawa kecil dan diskusi hangat terus terlihat menghiasi Hery FR selaku Pengurus SMSI Pusat di Departemen Pengembangan Usaha bersama jajaran Dewan Pembina yang hadir yaitu Nur Jatmiko, Edison Marpaung dan Sigit Eko Yuwono SE.

Juga anggota Dewan Penasehat HR, Ridwan Agus, D.Pt, Agus Dini Putra SE, dan Fitriani Ulinda SH, Selain Ketua, Sekretaris, Bendahara, para Wakil Ketua SMSI Provinsi Jambi serta seluruh unsur pengurus.(Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights