Listrik Padam, Sinyal Hilang, PT. Telkomsel Diminta Optimalkan Peran Petugas Charge Baterai BTS di Wilayah Kecamatan Tebo Ilir

PT. Telkomsel Diminta Optimalkan Peran Petugas Charge Baterai BTS di Wilayah Kecamatan Tebo Ilir

DJ ~ TEBO ILIR, – Ketika listrik padam di wilayah Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo, provinsi Jambi menimbulkan dampak yang cukup kompleks terhadap kelangsungan masyarakat. Konkretnya, ketika listrik padam Sinyal Telkomsel hilang, sudah beberapa bulan ini belum ada upaya dari pihak PT Telkomsel untuk mengatasinya.

Maka dapat dipastikan, sinyal atau jaringan telekomunikasi yang bersumber dari tower BTS milik PT Telkomsel akan ikut hilang. Spontan, kondisi ini menjadikan kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Tebo Ilir menjadi lumpuh.

“Listrik padam masih bisa kita siasati dengan genset. Tapi kalau sinyal atau jaringan telekomunikasi hilang, masyarakat bisa apa? Dan kondisi ini sering kita alami. Ketika listrik padam, sinyal telekomunikasi khususnya dari Telkomsel ikut hilang,” ungkap salah satu pelanggan setia Telkomsel M Halik.

Idealnya kata Halik yang juga selaku sekjen organisasi pers pro jurnalismedia Siber (Pjs), kondisi itu tidak akan terjadi. Apa bila baterai tower BTS bekerja atau berfungsi dengan baik. Minimal dengan bantuan baterai, itu ketika listrik padam sinyal atau jaringan telekomunikasi masih bisa bertahan selama 3-5 jam.

“Menurut saya Ini, baterainya tidak berfungsi dengan baik. Ditambah petugas charge yang biasanya bertanggung jawab melakukan charge datangnya lambat,” imbuhnya.

Lebih jauh Sekjen Pjs berharap, PT Telkomsel dapat mengoptimalkan kinerja petugas charge baterai BTS. Minimal kata Halik, petugas charge baterai BTS itu bisa distandbykan di wilayah terdekat. Sehingga ketika listrik PLN padam. Petugas charge baterai BTS, itu bisa langsung bergerak.

wilayah terdekat. Bila perlu PT Telkomsel dapat merekrut tenaga charger khusus dari wilayah setempat. Sehingga ketika tindakan charger baterai dibutuhkan. Petugas yang bersangkutan bisa bergeser dengan cepat,” tuturnya sekjen Pjs Kabupaten Tebo itu.(Robi)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights