Dandi dan Adean Teguh Desak Kapolda Jambi Segera Tangkap Mr T.

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI, Bandar sabu asal Jambi inisial Mr T muncul seiring terungkapnya penyelundupan sabu seberat 7,3 KG dari Malaysia tujuan Jambi oleh Polres Karimun, pekan lalu. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mendesak Kapolda Jambi memburu dan segera menangkap Mr T. Bandar sabu adalah musuh negara.

Dandi Pranata, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Provinsi Jambi meminta aparat kepolisian dan BNN menutup ruang gerak peredaran sabu di wilayah Jambi. Caranya, segera memberantas pelaku hingga ke akarnya.

Tidak cukup hanya sebatas kurir saja. Menurut Dandi, penanganan kasus narkoba ini harus lebih serius lagi ditangani.

  “Aparat kepolisian dan seluruh pihak terkait harus segera menyelamatkan nyawa dan masa depan bangsa kita, khususnya Jambi. Bandar narkoba tidak boleh bebas berkeliaran di Jambi,” ucap Dandi, Selasa 31/1/2023

Selain itu, ia  juga  menyoroti   berita tentang dugaan adanya bandar besar berinisial Mr.T dalam kasus penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia melalui pelabuhan Tikus Karimun menuju Jambi beberapa hari lalu.

  “Kejar sampai dapat, aparat kepolisian memiliki instrumen yang sangat canggih dan kuat untuk menangkap bandar narkoba di Jambi, Jangan sampai membuat masyarakat beranggapan bandar narkoba lebih kuat daripada aparat,” ucapnya.

Lebih jauh, Dandi mengingatkan adanya ancaman besar bagi masa depan Jambi jika persolan ini tidak segera diselesaikan.

  “Jika ini tidak segera diberantas, maka siap-siap Jambi akan naik peringkat dari 5 menuju 4, 3, 2 bahkan 1 sebagai provinsi rawan narkoba dengan kategori bahaya dan waspada, yang kemudian dampaknya bisa kita bayangkan akan seperti apa,” pungkasnya.

DPW Pekat IB Provinsi Jambi belum lama ini menggelar aksi ke Polda Jambi. Mereka menyebut-nyebut nama Mr T sebagai bandar besar yang beroperasi di wilayah Jambi. Dalam aksinya, DPW Pekat IB meminta Kapolri dan Bareskrim membersihkan Jambi dari Narkoba.

 “Dukung penuh Kapolda Jambi dan BNNP Jambi tangkap Bandar dan pengedar Narkoba. Tangkap Mr T,” tegas Adean Teguh, Ketua DPW PEKAT IB Provinsi Jambi.

Adean Teguh menyebut Mr T tidak bekerja sendiri. Dia punya kaki bernama H. Keduanya masih berkerabat.

  “Kita sudah mengetahui dimana basecamp-basecamp dari bandar tersebut. Kita minta Pak Kabareskrim Mabes Polri turun langsung untuk sapu bersih peredaran Narkoba di Provinsi Jambi dan Mr T-Miss H harus diproses hukum sesuai aturan yang berlaku,”ujar Adean Teguh. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights