Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Tebo Mengucapkan Selamt Hari Kesaktian Pancasila  1 Oktober 2022

Tebo, Deteksijambi.com –  Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober. Hari ini menjadi peristiwa penting bagi catatan sejarah bangsa Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila erat kaitannya dengan peristiwa Gerakan 30 September (G30S PKI).

“Mengenang peristiwa G30S/PKI, yang mengakibatkan gugurnya 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD. Pancasila sebagai falsafah negara Indonesia sehingga dapat diartikan bahwa pancasila merupakan dasar falsafah dan ideologi negara yang diharapkan menjadi pandangan hidup bangsa indonesia, sebagai dasar pemersatu, lambang persatuan dan kesatuan, serta bagian pertahanan bangsa dan negara, “ ungkapnya.

“Dengan bersama kita menghadapi permasalahan yang ada, kita akan mampu mengatasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga akan membawa Indonesia umumnya, keluar dari krisis ini kemudian bangkit, bergerak maju meraih kejayaan seperti tema Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini, “ tambahnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah peringatan yang ke-57 tahun, sejak terjadinya peristiwa Gerakan 30 September 1965 oleh PKI (G30S PKI). 

Awal istilah Kesaktian Pancasila, lantaran beberapa kali perjuangan Indonesia sering diganggu oleh golongan yang anti terhadap prinsip-prinsip dan falsafah Pancasila, bahkan mereka tidak memiliki niatan untuk mempertahankan Pancasila. Namun dengan perjuangan para pahlawan, akhirnya Pancasila tetap bisa menjadi Dasar Negara Republik Indonesia yang diakui oleh seluruh warganya.

“Kepada masyarakat Kabupaten Tebo Mari kita sama-sama untuk selalu menghargai jasa para pahlawan dan memaknai serta menjalankan nilai – nilai Pancasila di kehidupan kita sehari – hari

Sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi millenial sebagai tanggungjawab mengisi kemerdekaan. Pancasila Sakti! Indonesia Jaya!

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. Mari wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman dengan Pancasila!, “ tutupnya. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights