TEBO  

Mediasi Tiga Perusahaan Batubara Di Kecamatan Tebo Ilir. ini Yang Di Sampaikan Pj Bupati

Tebo Ilir Mediasi Tiga Perusahaan tambang batubara di kecamatan Tebo Ilir Turut hadir, Pj Bupati Tebo H. Aspan yang di dampingi Kakan Kesbangpol Tebo, camat Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir,kades Muaro ketalo serta perangkat dan nenek mamak desa Muaro ketalo melakukan mediasi tiga PT perusahaan tambang di tebo ilir, Minggu 23/10/2022

Dalam rapat tersebut membahas tidak adanya keterbukaan dalam perusahaan mengenai CSR, tenaga kerja dan hal-hal lain dalam wilayah di mana perusahaan itu sendiri beroperasi.

Tiga perusahaan tambang batu bara yang beroperasi diwilayah tebo ilir tepatnya di Desa Muara Ketalo yaitu PT. Kurnia Muamalah Energi (KME), PT. Winer Prima Sekata (WPS), PT. Anugrah Alam Andalas (A3)

Dalam suatu perusahaan harus keterbukaan dalam komunikasi agar antara desa dan masyarakat mengetahui agar tidak terjadi konflik permasalahan yang tidak di inginkan

Aspan berharap kepada pihak perusahaan agar rajin menjalin komunikasi dengan masyarakat, kalau perlu lakukan secara rutin tiap tiga bulan sekali, 

“Kami dari pemerintah kabupaten berharap agar semua PT selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya diwilayah perusahaan itu beroperasi, kalau perlu lakukan secara rutin per triwulan sekali, jadi kalau sering berkomunikasi bisa sama-sama mengetahui apa yang menjadi keluhan dimasyarakat, hal ini untuk menghindari gesekan antara perusahaan dengan masyarakat” ujar Aspan.

Pj Bupati juga berharap perusahaan untuk mengambil tenaga kerja dari wilayah desa tempat perusahaan itu beroperasi, minimal 70% tenaga kerja harus dari desa tersebut, hal ini juga sesuai dengan kemampuan dan skill mereka.

PJ bupati Tebo juga menjelaskan kepada perusahaan yang melibatkan masyarakat harus selalu terbuka dalam apapun terutama miskomunikasi agar masyarakat tidak terusik dan lancarnya kerja sama. (M Halik)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights