Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M di Musholah Jihadul iklas Tanjung Sari Berjalan Sukses

DETEKSIJAMBI.COMTEBO ILIR, Memperingati isra mi’raj nabi Muhammad Saw 27 Rajab 1444 H / 28 Februari 2023. di musholah jihadul iklas tanjung sari RT 13 RW 05, Kelurahan Sungai Bengkal kecamatan Tebo Ilir, semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Baginda nabi Muhammad Saw amin pada malam hari ini 28/02/1023.

Ada beberapa tema yang di sampaikan oleh ustadz H. Fauzi Mansyur, perjalanan nabi Muhammad Saw dan sekaligus menyampaikan bulan suci ramadhan tinggal tiga Minggu lagi.

Dalam ceramahnya mengisahkan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha, hingga menerima perintah untuk menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu.

Dalam Tausiyahnya ustadz H. Fauzi Mansyur juga menyampaikan, Isra mi’raj adalah momentum bagi kita semua untuk kembali bermuhasabah, mengingat kembali sejauh mana kita mengenal Nabi Muhammad SAW, mencintai Nabi Muhammad dan seperti apa kita memaknai perjuangan dakwah beliau.

Ia pun menyampaikan bahwa, Agama ini menganjurkan kita semua untuk mempelajari kisah kisah nabi Muhammad SAW termasuk kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di panggil langsung oleh Allah SWT untuk menerima perintah Sholat, agar kita senantiasa mengetahuinya dan menteladani seluruh yang diajarkan nabi Muhammad SAW.

Sebagai penceramah ia pun berdo’a dan berharap, ”Semoga lewat Isra mi’raj ini dapat mengundang Rahmat Allah SWT, mengundang berkah Allah dan menghadirkan kecintaan kita kepada sosok Nabi Muhammad SAW, dan kita dapat menteladani seluruh yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Ujarnya ustadz.

Dalam kesempatan di acara ini lurah sungai bengkal juga menyampaikan beberapa hal, dengan diadakannya peringatan Isra’ Mi’raj ini, agar dapat menumbuhkan semangat bagi semuanya untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek kehidupannya.

Lurah Sungai Bengkal juga memberitahu kepada seluruh masyarakat tanjung sari, wabilhusus Kelurahan Sungai Bengkal, mengingat acara MTQ tingkat kelurahan sudah dekat, dan akan dilaksanakan pada 17 Maret 2023 ini. Menghimbau agar semua orang tua kompak untuk menyukseskan dan mendorong anak-anak agar ikut tampil tutur lurah.

Lanjut lurah, mengucapkan terimakasih kepada semua panitia terutama pada panitia PHBI musholah jihadul iklas RT 13 RW 05 Tanjung, yang sudah mengundang porkopimcam Tebo Ilir dalam acara Memperingati isra mi’raj ini. 

Dalam acara tersebut tanpak hadir tamu undangan, camat Tebo Ilir, M.Habibi, ST.ME, Beserta ibu camat, Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, AM.kep, sekcam kecamatan Tebo Ilir, M.Pu’ad, ketua LPM Kelurahan Sungai Bengkal Liga Marisa, Kapolsek Tebo Ilir, daramil Sungai Bengkal. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda pemudi dan para tamu undangan lainnya.(Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights