JAMBI, TEBO  

Miris, Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Spesifikasi Terkesan Asal Jadi, Begini Kata Adean Teguh, ST. SH

DETEKSIJAMBI.COM ~ TEBO ILIR, Pekerjaan proyek pembangunan aspal Jalan Dusun lamo, Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo provinsi Jambi , mulai disoroti oleh warga setempat Dan publik.

Hasil pantauan awak media di lapangan, Pasalnya Pekerjaan proyek yang belum genap satu bulan ini, dari awal pengerjaan hingga selesai tanpa papan nama proyek, atau papan informasi. Anehnya proyek pengerasan, dan pengaspalan itu sudah selesai kurang lebih satu bulan, Baru di pasang papan informasinya.

“Hal itu menjadi tanda tanya, ada apa dengan proyek ini, yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Tebo dinas pekerjaan umum DPUPR, Tebo itu. 

Proyek pekerjaan aspal jalan di kelurahan sungai bengkal, tepat nya di dusun Lamo, Kecamatan Tebo ilir, dan juga tuo Ilir. diduga dikerjakan asal jadi. Hal itu terlihat banyak ditemukan kejanggalan di lapangan, di beberapa titik pekerjaan oleh tim investigasi lapangan.

Saat dibincangi bersama ketua DPW pekat IB provinsi Jambi Adean Teguh, ST. SH. Dia mengatakan, proyek yang baru saja siap dikerjakan, sudah terlihat banyak kejanggalan, seperti pengerjaan jalan tambal sulam, (aspal) Hal itu diduga karena kurangnya pemadatan jalan sebelum diaspal, sehingga sangat disayangkan jika pekerjaan itu terkesan asal jadi.

Ironisnya lagi, Pekerjaan proyek itu juga nampak tidak tertera papan informasi di sepanjang pekerjaan, dari awal pengerjaan hingga proyek itu selesai dikerjakan. Dan anehnya setelah selesai kurang lebih satu bulan papan informasi itu baru di pasang, saya merasa ada yang aneh loe kata Adean Teguh.

“Lanjut, Ketua DPW pekat IB provinsi Jambi Adean Teguh, ST. SH,. Itu mengatakan, Proyek yang dikerjakan patut diduga, sepertinya tidak sesuai spesifikasi, saya yakin kualitas jalan ini tidak akan bertahan lama, dari tehnik pengerjaannya saya menduga di kerjakan asal jadi.” ucap Adean Teguh. Sabtu (3/12/2022) .

“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” dalam pengerjaan proyek tersebut tanpak jelas kurangnya pengawasan dari pihak dinas DPUPR kabupaten Tebo, ungkapnya ketua DPW Pekat IB provinsi Jambi Adean Teguh dengan nada kesal.

Tapi kenapa setelah pengerjaan proyek selesai, sudah kurang lebih satu bulan papan informasi baru di pasang. Ini sangat janggal sekali Menurut pengamatan saya, saya minta kepada dinas terkait agar black clis CV atau PT yang mengerjakan proyek tersebut tuturnya Adean Teguh, ST. SH. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights