Polres Barito Utara Sosialisasi Bijak Bermedsos Kepada Pelajar SMAN-2 Muara Teweh

DeteksiJambi.Com ~ Kalteng – Polres Barito Utara Palangkaraya kalteng , Saat ini perkembangan teknologi semakin maju, salah satunya dalam pemanfaatan media sosial (Medsos) seperti Facebook, Twitter, Instagram. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari media sosial. Misalnya, bisa menambah sahabat dan berkomunikasi walaupun tidak bertatap muka. Berbagai berita dan informasi pun dapat kita peroleh dengan mudah memalui medsos. 23 Nopember 2022 

Namun di balik manfaat media sosial itu, terdapat juga dampak negatif dan merugikan, bila kita tidak bijak dalam bermedia sosial seperti terjadinya perundungan di antara anggota masyarakat. Lewat media sosial seseorang bisa menyebarkan kabar tidak benar (hoaks), fitnah mengenai orang lain. , tegas Riyanto. 

Menyikapi hal tersebut jajaran Humas Polres Barito Utara, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi bijak dalam bermedia sosial kepada para pelajar di SMAN-2 Jalan Negara Muara Teweh Km.7 Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Selasa (22/11/2022) siang.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., melalui Kepala Sub Seksi Hubungan Masyarakat Aipda Riyanto menyampaikan, pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi bijak bersosial media kepada para pelajar sebagai antisipasi adanya penyalahgunaan penggunaan medsos.

“Setiap informasi yang kita dapat, hendaknya diteliti dulu sumbernya, kebenarannya, layak atau tidak layak untuk di bagikan ke orang lain, jangan sampai kita membagikan atau men share berita yang tidak benar atau hoaks, kalau dulu kita mengenal mulutmu harimau mu, saat ini istilah itu berubah menjadi jari mu harimau mu,” tutur Riyanto kepada pada pelajar.

Media sosial, lanjut Riyanto, hendaknya digunakan dengan benar, banyak manfaat positif yang bisa diperoleh, salah satunya untuk mendapatkan informasi-informasi, berita penting maupun sebagai ajang silaturahmi dan banyak lagi manfaat positif lainnya. Ucap Riyanto Tegas. (Irawatie )

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights