TEBO  

Rapat Paripurna Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Tebo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo Ke-23 Tahun 2022

Tebo, deteksijambi.com – Rapat Paripurna Sidang Istimewa DPRD kabupaten Tebo provinsi Jambi dihadiri lengkap dengan anggota berserta unsur pimpinan DPRD kabupaten Tebo hari ini Rabu 12 Oktober 2022.

Terpantau awak media Tampak ikut hadir, Bupati Tebo, staff ahli dan para asisten, para unsur forkominda dan forkomincam sekabupaten Tebo, juga di hadiri Wakil Gubernur propinsi Jambi Abdullah Sani, anggota DPR RI Saniatul lativa, anggota DPD RI Elviana, DPRD Propinsi Jambi Eka Marlina, Wartono Tryan Kusumo, Kaban Bappeda provinsi Jambi Agus Sunaryo, ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Paryanto,  Danlantamal sumbagsel Palembang Widyo Sasongko, para Bupati dan walikota se-Propinsi Jambi atau yang mewakili hadir juga dari para pejabat dan undangan dari kabupaten dn propinsi tetangga dan yang mewakili.  

Rapat Sidang Istimewa ini di buka oleh ketua DPRD kabupaten Tebo Mazlan, beliau menghaturkan ribuan terimakasih atas kehadiran para anggota DPRD dn para tamu undangan hingga menambah semarak acara peringatan HUT Tebo ke -23.

Mazlan menyampaikan bahwa kabupaten Tebo merupakan salah satu kabupaten dengan cakupan luas wilayah terluas dalam Propinsi Jambi yaitu lebih kurang 6.461 km². Sejarah napak tilas dri masa ke masa bermakna mereviw referensi masa kini.

” Marilah kita bersama sama membangun kabupaten Tebo dalam segala hal dan bidang agar apa yang kita cita citakan tercapai hendaknya, dan rasa mencintai tanah tumpah darah kabupaten Tebo hendaknya selalu terpatri dalam sanubari masyarakat kabupaten Tebo.

Jangan ada kesenjangan dalam pembangunan baik fisik maupun infra struktur dan peningkatan kesejahteraan ekonomi agar pemerataan tersebut tercapai secara menyeluruh,” ujar dan harap Mazlan.

Selaras dengan penyampaian pj Bupati Tebo Aspan, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para undangan Beliau juga menyampaikan capaian memimpin pelaksanaan pemerintahan selama menjabat sebagai pejabat Bupati Tebo.

Pengamanan kondusif daerah dan capaian capaian lainya, dengan tetap melaksanakan intensif program nasional covid.

Penurunan inflasi sebesar 0.8 persen yaitu dari 8% menjadi 6,7%. Ketahanan pangan penanggulangan stunting 20% target nasional.

Tugas pelaksanaan pemilu dengan melakukan validasi data. Sampai saat ini isu nasional telah dapat di laksanakan sesuai target yang telah ditetapkan.

Beliau mengharapkan kepada kelembagaan terkait terutama DPRD kabupaten Tebo para tokoh masyarakat dan masyarakat kabupaten Tebo secara menyeluruh agar dapat bahu membahu dalam capaian pembangunan. 

Wakil Gubernur propinsi Jambi Abdullah Sani dalam hal ini mewakili Gubernur propinsi Jambi dalam kata sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tebo ke – 23, semoga Kabupaten Tebo semakin maju, semakin sejahtera, dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT Tuhan YME, aamiinn YRA.

Seperti kita ketahui bahwa dahulu Tebo merupakan bagian dari kerajaan Melayu Jambi di abad ke -3 dari sejarah pahlawan.

Tebo merupakan pusat pemerintahan dengan berdirinya kesultanan Jambi daerah hulu pada tahun 1665M – 1990M deng gelar Sri Maharaja Batu.

Tebo adalah kabupaten di provinsi Jambi, kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Bungo Tebo, tanggal 12 Oktober 1999. Pada akhir tahun 2020.

Kabupaten Tebo memiliki jumlah penduduk sebanyak 335.228 jiwa dengan luas wilayah 6.461km2.

Banyak prestasi kabupaten Tebo baik secara tingkat nasional maupun tingkat provinsi, baik dari Kementerian kesehatan RI, kementrian pendidikan maupun dari kementrian Keuangan RI seperti penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut turut sebanyak 7 kalinya, dan penghargaan. 

Kabupaten kota Sehat (KKS) dari SKB tiga menteri, dan banyak lagi prestasi prestasi yang di peroleh dari kinerja pemerintah daerah maupun dari putra putri masyarakat kabupaten Tebo.

Rapat Paripurna Sidang Istimewa DPRD kabupaten Tebo Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo ke- 23  ini juga turut di hadiri Dandim 0416/Bute, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Kejari Tebo, Ketua PN Tebo, Dinas Vertikal kabupaten Tebo, Kemenag Tebo, Direktur BUMD, Direktur PD.(tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights