Salah Satu Oknum Pegawai Dishub Terkesan Arogan Tantang Wartawan Lapor Polisi

DETEKSIJAMBI.COM ~ KALTENG -Terkuak, adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai honor Dishub kota palangkaraya berjalan memanas dan menarik perhatian publik, dimana saat tim insvestegasi Sjkpk telah mengadakan kompfirmasi terhadap adanya dugaan pungli yang di lakukan oleh seorang pegawai honorer yang berinisial Y.

Dari keterangan jukir “(juru parkir) bahwa benar mereka ada setor setiap bulan kepada dishub dan jumlah angka setoran kami berbeda beda.

“Kalau saya setornya satu bulan rata rata 900 ribu rupiah. Lain lagi kalau saya setornya Rp 300 ribu rupiah perbulan,” ucap jukir yang lain. Senin, 13/02/2023.

Untuk mengklafikasi hasil temuan tim insvestegasi sjkpk tersebut telah berupaya adakan komfirmasi kepada oknum pegawai honorer tersebut yang di sebutkan oleh jukir bernama ibu YN.

Ibu YN saat dikonfirmasi via telponnya juga membenarkan bahwa dirinya ada terima setoran bulanan tersebut.

Namun yang bersangkutan mengelak bahwa uang yang di terimanya oleh ibu Y tersebut dinyatakan telah disetorkan untuk bank Kalteng namun masuk khas pemda daerah berdasarkan perda walikota tahun 2023. Saya hanya nampung uang jukir sementara aja,” ucapnya.

Tim awak media tidak berhenti begitu saja tetap menggali dan mencari tahu fakta kebenaran nya sehingga awak media membuat laporan Resmi ke Saber pungli Polda Kalteng pada 10 februari 2023 .tepatnya hari jumat.

Setelah membuat Laporan resmi terkait adanya dugaan pungli tersebut, Pihak Dishub kota Palangkaraya dan Dishub Provinsi Kalteng telah di komfirmasi oleh awak media insvestegasi dan dari dishub kota kasihub serta kabidhub prasarana dan kabid lalinhub menerangkan bahwa mereka tidak pernah tahu dengan apa yang telah di buat oleh oknum pegawai honorer YN tersebut.

“Kami tidak tahu jika ada jukir yang setor kepada bu YN ,” ucap Kabidhub Lalin dan Kabid prasarana saat di mintai tanggapan nya terkait ada nya dugaan pungli tersebut.

Saat dikomfirmasi Kadishub Provinsi Kalteng memohon untuk bisa bertemu pada tgl 13 perbuari 2023 di kantor nya pada pukul 9.00 wib.

Dalam chat nya Kadishub provinsi Kalteng berharap agar laporan temuan dugaan pungli terkait oknum pegawai dishub kota palangkaraya bisa di cabut.

“Yah kalo bisa cabut ajalah Laporan nya, kita makan,” ucap kadishub dengan ramahnya melalui chating whAsappnya.

Namun berbeda jauh sikap dengan oknum pegawai honorer yang di duga terlibat pungli yang telah di lapor kan tersebut justru si oknum pegawai honorer tersebut menantang wartawan bahkan ada nada mengancam akan memenjarakan Wartawan yang melaporkan kinerjanya.

“Saya akan lapor kamu, tunggu aja kamu akan rasakan dinginnya jeruji besi,” ucap YN dengan sombongnya melalui chating.

Oknum pegawai honorer tersebut sudah tidak ada lagi ,sempat membuat geram kabidhub lalin. karna tidak ada sopan santun sama sekali oknum pegawai YN ini, geram kabidhub lalin.

Sampai berita ini di terbitkan kembali, oknum pegawai honorer tersebut masih berupaya menantang Wartawan. (Ir)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights