Tahun 2023, Pemko Palangka Raya Bangun 4 Unit Sekolah Baru


DJ ~ PALANGKARAYA – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan sarana pendidikan, Tahun 2023 ini Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan setempat akan membangun empat unit sekolah baru.

Sekolah yang akan dibangun tersebut antara lain satu unit sekolah jenjang PAUD, dua sekolah jenjang SD dan satu sekolah jenjang SMP. Lokasi pembanguannya berada di daerah yang padat penduduk dan belum ada fasilitas pendidikannya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa pembangunan gedung sekolah baru tersebut sebagai bentuk komitmen Pemko dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya.

“Pembangunan sekolah-sekolah ini tentunya juga sejalan dengan cita-cita kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini yaitu mewujudkan masyarakat cerdas (Smart Society),” kata Fairid, Jumat (25/8/2023).

Disebutkan Fairid bawa dana untuk pembangunan sekolah-sekolah tersebut murni dari APBD Kota Palangka Raya. Pembangunan sekolah-sekolah tersebut merupakan proyek strategis daerah mengingat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Palangka Raya tertinggi di Kalimantan. Hal ini perlu kita pertahankan salah satunya yaitu dengan membangun sarana sekolah-sekolah tersebut.

Lebih lanjut, Fairid juga menyebutkan bahwa ke depannya Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus berkomitmen dalam melengkapi sarana prasarana penunjang pendidikan lainnya untuk kemajuan pendidikan di kota setempat.

Oleh sebab itu, Fairid meminta kerja sama semua pihak agar apa yang telah dibangun oleh pihak Pemko tersebut dapat dijaga serta dipelihara dengan baik.

“Pesan saya jika nanti gedung bangunan sekolah ini telah siap dan dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar, kiranya masyarakat dapat ikut andil bersama-sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah,” tutupnya.

 

Penulis : Lewi pupu laban

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights