Terkait Dugaan Pungli Kadishub Mangkir Saat di Undang Penyidik Polda Kalteng


DJ ~ KALTENG – Berjalan dengan waktu proses penyidikan atau penyelidikan terhadap dugaan pungli yang bersarang di Dishub Kota Palangkaraya Kalteng, Selasa 10 Oktober 2023 mantan Kadishub Kalteng AP mangkir dari panggilan klarifikasi penyidik ,AP membuat alasan bahwa dirinya sedang sibuk luar kota.

Dari keterangan seseorang yang enggan namanya di sebutkan bahwa AP meminta agar orang tersebut mengbekap dirinya, Agar jangan mencuat kasus dugaan pungli yang saat ini sedang dalam proses lebih lanjut. AP ada telpon saya bilang tolong bekap saya dan saya sudah di periksa masak saya di periksa lagi ucap narasumber yang enggan namanya di sebutkan.

Tidak hanya itu saja, Tim investigasi lapangan Ir berhasil mewawancarai beberapa jukir di salah satu rumah makan Padang yang berada di jalan Yos Sudarso kota Palangkaraya Kalteng.

Jukir menuturkan, Bahwa dirinya setor kepada salah satu tangan kanan anak buah mantan kadishub kita Palangkaraya atas dasar perintah dan kelola dari putra AP yang bernama MK, Saya setor tiap hari 80 ribu ujar jukir.

Dulu kami setor 100 ribu rupiah perhari, Berhubung pelanggan rumah makan sepi kamipun mengurangi setoran kepada putra Kadishub tersebut ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Kartu pengenal kami kerja serta surat tugas saya sebagai jukir tidak di perpanjang lagi oleh Kadishub kota Palangkaraya. Dengan alasan bahwa saya masih ada tunggakan beberapa waktu yang lalu belum setor ucap jukir tersebut.

Saat di tanya apakah jukir setor langsung kepada putra Kadishub yang di itu. jukir menjawab tidak kami setor melewati orang suruhannya yang bernama Saleh ucap jukir.

Agar berita ini berimbang tim insvestegasi telah berupaya menghubungi kontak Kadishub kota Palangkaraya AP, Namun tidak bisa terhubung karna kontak awak media telah di Blokir Kadishub sejak laporan masuk di Polda Kalteng pada 10 pebuari 2023.

Dari pihak penyidik polda kalteng telah bekerja secara profesional dengan membuat surat undangan klarifikasi terhadap kadishub kota palangkaraya, Namun yang bersangkutan membuat alasan bahwa dirinya sibuk keluar kota

Tanggapan dan respon selanjutnya dari subdit penyidik akan membuat surat undangan klarifikasi kedua terhadap kadishub kota palangkaraya agar bisa memenuhi undangan klarifikasi dari penyidik polda kalteng katanya.

Sebagai tim investigasi lapangan, Saya memohon agar aparat penegak hukum bekeja profesional dan tidak mengulur ulur waktu, Segera proses semaksimal mungkin karna data-data telah kita berikan secara lengkap dan akurat. tunggu apa lagi proses segera siapapun yang di duga terlibat dengan adanya dugaan pungli tersebut agar jangan pilih kasih tegas Ir saat bincang bincang dengan redaksi DeteksiJambi.Com Kalteng.

 

Tim Deteksi Jambi Com Kalteng Ir/RED.

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights