TEBO  

Wadidau,, Tim Investigasi LPI Tipikor Cium Adanya Indikasi Kolusi di Pemkab Tebo

TEBO, DETEKSIJAMBI.COM – Kabupaten Tebo dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati (PJ) Tebo, Aspan sering sekali menuai kegaduhan sehingga menimbulkan kontroversi di kalangan Pejabat, Kontraktor dan LSM.

Beredar informasi ada oknum inisial “U” yang mengaku keluarga PJ Bupati Tebo yang diduga mengatur proyek.

Hal tersebut diakui salah satu aktifis Kabupaten Tebo, Afriansyah kepada media ini pada Kamis, 3 November 2022. Menurut dia, ia bersama tim investigasi LPI TIPIKOR telah menemukan bukti terkait dugaan kolusi pada pengadaan proyek di Kabupaten Tebo.

“Saya telah mempunyai data terkait dugaan kolusi pada pengadaan proyek di Kabupaten Tebo. Ada salah satu proyek di Dinas PU yang menurut saya janggal”, Terang Afriansyah.

Afriansyah juga mengatakan, salah satu contoh ada proyek di Dinas PU, dimana ada oknum PNS Pokja UKPBJ diduga memenangkan perusahaan yang menawar lebih tinggi dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dalam dokumen lelang. 

“Sekitar 114% lebih tinggi dari nilai HPS, dan setelah saya telusuri perusahaan yang dimenangkan tersebut telah melampaui SKP”, ucap Afriansyah.

Kemudian,lanjut Afriansyah,Ada indikasi perusahaan yang di menangkan tersebut adalah bawaan dari oknum inisial “U” yang mengaku keluarga PJ Bupati Tebo.

“Hasil investigasi saya, memang diduga perusahaan tersebut dibawa oleh oknum inisial U dan diduga oknum ini seorang ASN yang berdinas di Kantor POL PP Provinsi Jambi”, tutup Afriansyah. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights