TEBO  

Warga Tanjung Sari Memperingati Maulid Nabi 1444 H Di Langgar Jihadul iklhas

TEBO ILIR – Masyarakat tanjung sari antusias memeriahkan, Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW jatuh pada 12 Rabiul Awal, yang di tahun 2022 ini bertepatan dengan 8 Oktober. Namun kegiatan ini dilaksanakan di musolah jihadul iklhas RT 13 RW 05 tanjung sari malam hari ini 21 Oktober 2022.

Di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, umat Islam selalu merayakannya dengan berbagai cara, tradisi, serta kegiatan. Maulid Nabi Muhammad SAW bukan cuma dilakukan di masjid-masjid saja, tetapi juga di musala.

Dalam ceramahnya, Ustad Sargawi, menyampaikan inti dari sejarah kelahiran dan perjalanan Rasulullah saw, mengatakan bahwa diantara bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW ada tiga hal. Pertama banyak mengingat beliau dengan memperbanyak sholawat. Kedua menuruti perintah Nabi Muhammad SAW. Ketiga meneladani akhlak Nabi SAW.

Memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan umat islam kepada Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar memperingati, namun sebagai umat muslim, peringatan Maulid Nabi ini menjadi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai petunjuk atau wahyu menuju ke jalan Allah SWT.

“Memperingati Maulid Nabi ini, menandakan kita senantiasa untuk meneladani dan mencintai Rasulullah SAW yang telah diberikan wahyu oleh Allah sebagai pembawa rahmat menuju ke jalan yang benar bagi umat muslim.

Ia berharap, dimomen ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan kepada Rasullah SAW beserta memperkuat silaturahmi  sesama umat muslim.

“Lurah sungai bengkal, melalui ketua RW 05 tanjung sari mengucapkan terima kasih kepada ketua RT 13, panitia dan pengurus mushollah jihadul iklhas RT 13, RW 05 tanjung sari, menyukseskan acara

peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Semoga di momen ini kita semua dapat mempertebal iman dan kecintaan kita kepada Rasullah SAW, dan menjadi umat muslim yang taat untuk menuju ke jalan Allah,” harapnya.

Menutup sambutannya, berdoa bersama yang dipimpin oleh ustadz Sargawi, agar semuanya selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Tampak hadir dalam acara tersebut, yakni Lurah atau diwakili, ketua RW 05, RT 13, RT 14, dan RT 12 tanjung sari para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat pemudapemudi beserta masyarakat setempat. (As)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights