TEBO  

Yayasan El Mumtazah Buka Open Donasi Untuk Pembangunan Pondok Pesantren Di Kelurahan Sungai Bengkal

Tebo Ilir, Deteksijambi.com – Yayasan El Mumtazah Membuka Open donasi penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren yang bertempat di Air Panas kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir. Kabupaten Tebo.

Donatur donasi ini di butuhkan sekitra 500 orang donatur ,masing -masing donatur bisa paling kecil berinvestasi amalan akhirat nya sebesar Rp.500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) yang dapat di salurkan bantuan nya ke nomor rekening Bank Jambi : 7001548365 atas nama Yayasan El Mumtazah nurusshidqi.

Dana ini akan di pergunakan nantinya untuk awal pembangunan ruang kelas /lokal untuk para santiriwan/santriwati menuntut ilmu. 

“Adapun ketua yayas El Mumtazah nurusshidqi ini  di pimpin atas nama Ust.Muhammad Roviky, S.Pd.I yang merupakan salah satu cucu keturanan dari. KH.Maaki salah satu pendiri pondok pesantren ternama di kota jambi seberang yang mana beliau sendiri merupakan juga putra keturunan desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Beliau ini sangatlah berpengalaman di dalam mendirikan dan mengelola pondok pesantren kerena telah terbukti di beberapa tempat telah berdiri pondok pesantren di bawah kepemimpinan nya.

Perlu untuk di ketahui juga, ini untuk pertama kali nya di wilayah Sungai Bengkal adanya rencana pendirian pondok pesantren, tentu nya warga sangat bersyukur dan atusias sekali menyambut pendirian pondok pesantren ini.

Tanah untuk pembangunan persantren itu, telah di wakafkan oleh seorang dermawan, atas nama H Suryono Toha, yang terletak di Air Panas Kelurahan Sungai Bengkal.

“Tokoh masyarakat sungai bengkal mengatakan kami sebagai warga sangat mendukung dan atusias sekali di dalam pendirian pondok pesantren ini. karena ini untuk yang pertama kalinya ada nya di wilayah sungai bengkal ucapnya. 

Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi, Am, kep,. Mengatakan kepada awak media saat dijumpai Jum’at 04/11/22, dia sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya rencana untuk pembangunan pondok pesantren di wilayah kecamatan Tebo Ilir, Kelurahan sungai bengkal, tepatnya di air panas. 

Saya selaku lurah sungai bengkal, mewakili dari masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada bapak H. Suryono Toha, yang sudah mewakafkan tanahnya demi untuk berdirinya yayasan, pondok pesantren di wilayah kecamatan Tebo Ilir, Kelurahan sungai bengkal.

“Semoga ini menjadi ladang pahala bagi bapak untuk di akhirat kelak, amin yra ucap lurah.

Tentu hal ini kedepanya akan sangat bermanfaat pada generasi muda islam kita, untuk pendidikan ilmu islam nya, sperti, ahlaq, baca quran, hadist dan lain-lainnya, maka dari itu kita harus mendukung dan berpartisipasi .”tutur nya. Lurah Sungai Bengkal Eko Wahyudi. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights