Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Merangin Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ketua DPW IWOI Provinsi Jambi Lantik Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Merangin Periode 2024-2029

DJ ~ BANGKO – Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Merangin 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua DPW IWOI yang dilaksanakan Hotet Royal Bangko, Senin 8 Juli 2024

Kegiatan tersebut mengangkat tema Peran Pers Media Online Bersama Mensukseskan Program Pembangunan Kabupaten Merangin/Bangko diharapkan agar IWO Indonesia mampu menjadi alat komunikasi antara pemerintah dan masyarakat maupun antar masyarakat serta lebih profesional dalam menyampaikan informasi untuk mencerdaskan, menjadi organisasi media terpercaya

Hal ini sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Asisten I Setda Merangin M Sayuti, pada sambutan pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Merangin di Auditorium Hotel Royal Bangko. 

‘’Pers merupakan media informasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial dan lembaga ekonomi. Pers yang berfungsi sebagai media kontrol dilakukan melalui pemberitaan yang baik dan benar sesuai fakta, tanpa tendensi apapun,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Pers sebagai lembaga ekonomi lanjut M Sayuti, sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Merangin.

‘’Pemkab Merangin sangat mendorong Pers, agar dapat menampilkan pemberitaan yang bermartabat, karena jika sudah bermartabat, bearti kaidah kode etik jurnalistik telah dijalankan dengan baik dan benar,’’jelas M Sayuti.

Pemkab Merangin sambung Asisten I Setda Merangin, menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan pengurus IWOI Merangin, sebagai salah satu organisasi Pers media online.

Tentunya diharapkan IWOI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat, sehingga tercipta pemberitaan yang akurat, aktual dan berimbang.

‘’Selamat kepada pengurus IWOI Kabupaten Merangin peiode 2024-2029 yang baru saja dilantik, memoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membawa IWOI menjadi organisasi terbaik dan berkembang maju,’’ungkap M Sayuti.

Melalui pelantikan tersebut diharapkan semakin memperkuat silaturahmi dalam membangun tri interaksi positif antara Pers dengan Pers, Pers dengan Pemerintah dan Pers dengan masyarakat.

Jalinan silaturahmi yang kuat dan mantap tersebut, akan menunjang pembangunan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai.6 ‘’Maju dan jayalah organisasi IWOI Merangin untuk kita semua,’’tegas Asisten I Setda Merangin. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights